Indonesia Tersingkir di Piala Sudirman, Ini Tim Yang Lolos ke Perempat Final

Pebulutangkis Indonesia Tertunduk
Pebulutangkis Indonesia Tertunduk (Net)

KLIKPOSITIF -- Babak penyisihan grup Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia, telah berakhir pada Rabu (24/5/2017). Sebanyak delapan tim dari empat grup memastikan diri lolos ke perempat final.

Dari Grup 1A, unggulan teratas China keluar sebagai juara grup setelah pada pertandingan terakhir menang telak 5-0 atas Thailand. Meski kalah, Thailand tetap lolos ke perempat final sebagai runner-up. Tim yang tereliminasi dari Grup 1A adalah Hong Kong yang menelan dua kekalahan.

baca juga: Ini Deretan Bonus yang Menanti Greysia-Apriyani Usai Cetak Sejarah di Olimpiade, Ada Kopi Seumur Hidup

Sementara itu, Taiwan menjadi juara Grup 1B setelah menang tipis 3-2 atas Korea Selatan pada laga terakhir. Korea Selatan menjadi runner-up, sedangkan Rusia tersingkir.

Dari Grup 1C, Jepang lolos ke perempat final sebagai juara grup setelah mengalahkan rival terdekat Malaysia dengan skor 3-2 pada laga terakhir grup. Malaysia menjadi runner-up. Jerman masuk kotak karena sudah dua kali kalah.

baca juga: Greysia-Apriyani Raih Emas Olimpiade Tokyo, Muhaimin: Perjuangan yang Hebat

Grup 1D yang dinilai sebagai grup neraka memunculkan Denmark sebagai juara grup dan India sebagai runner-up. Indonesia angkat koper meski menang 3-2 atas Denmark pada laga terakhir.

Undian babak perempat final langsung dilakukan setelah semua laga babak penyisihan berakhir. Berikut ini adalah hasil undian babak delapan besar: Piala Sudirman 2017

baca juga: Tumbang Lawan Chen Long di Olimpiade, Peluang Anthony Ginting Raih Emas Sirna

1. Korea Selatan vs Taiwan (3/4)
2. Thailand vs Denmark (2)
3. Jepang (3/4) vs Malaysia
4. China (1) vs India

[bola.com]

baca juga: Greysia/Apriyani Selangkah Lagi Rebut Emas Olimpiade

 
 
 

Penulis: Rezka Delpiera