Digenangi Air, Pelayanan di RSUP DR. M Djamil Padang Tetap Jalan

Kondisi genangan air di RSUP DR.M. Djamil Padang.
Kondisi genangan air di RSUP DR.M. Djamil Padang. (istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Hujan deras yang mengguyur Kota Padang sejak Selasa malam hingga Rabu 31 Mei 2017 pagi membuat sejumlah aktifitas masyarakat lumpuh. Terpantau, genangan air juga terpantau di RSUP DR. M. Djamil Padang pada Rabu pagi. Tapi, kondisi tersebut tidak menghentikan pelayanan di rumah terbesar itu.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP DR. M. Djamil Padang , Gustafianof membenarkan sejumlah ruangan di rumah sakit digenangi air. Namun, setelah mendapat laporan, pihak rumah sakit langsung melakukan evakuasi kepada para pasien dan memindahkannya ke ruangan yang aman.

baca juga: Dilumpuhkan dengan Tembakan, Maling Kos-kosan di Padang Menyerah

Beberapa ruangan tersebut yakni, Instalasi Rawat Inap (Irna) Penyakit Dalam, Bedah, Saraf, Paru, Kulit dan mata. "Tidak semua ruangan yang terkena banjir. Tadi sudah ada sebagian pasien yang dievakuasi ke Embun Pagi dan ruangan lainnya," tuturnya.

Ditambahkannya, meskipun genangan air masih ada dan belum surut, pihak rumah sakit tetap melakukan pelayanan terhadap pasien seperti biasa. "Pelayanan di rumah sakit tetap dilakukan seperti biasa karena hanya beberapa ruangan saja yang terdampak genangan tersebut," tutup Gustafianof. (*)

baca juga: Kupak Rumah Warga, Seorang Pria Ditembak Polisi

Penulis: Agusmanto