Menteri Anies: Sapalah Para Pendidik Kita dan Ucapkan Terima Kasih

Mendikbud Anies Baswedan mengenakan pakaian adat saat menjadi Irup Hardiknas, di kantor Kemdukbud, Jakarta, Senin (2/5) pagi
Mendikbud Anies Baswedan mengenakan pakaian adat saat menjadi Irup Hardiknas, di kantor Kemdukbud, Jakarta, Senin (2/5) pagi (http://setkab.go.id/)

KLIKPOSITIF - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengajak masyarakat ikut terlibat dalam memperluas dampak pendidikan .

“Kita ingin pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya,” ungkap Mendikbud saat Upacara Hari Pendidikan Nasional, di halaman kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kembud), Jakarta, Senin 2 Mei 2016.

baca juga: Muhaimin Iskandar: Pajak Pendidikan Tidak Sesuai dengan Tujuan Dasar Bernegara

Dilansir dari laman setkab, Ia meminta agar semua pihak yang telah merasakan pendidikan agar menyapa para pendidik terdahulu. "Tanyakan kabarnya, ucapkan terima kasih dan tunjukkan apreasiasi pada mereka, para pendidik dan pejuang pendidikan . Lalu mari sama-sama kita tetapkan bahwa ikhtiar memajukan pendidikan akan kita lanjutkan dan kembangkan,” tuturnya.

Menurutnya, Hari Pendidikan Nasional sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia. " Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya," tambahnya.

baca juga: Termasuk Pajak Sembako dan Jasa Pendidikan, DJP Sebut Ciptakan Keadilan Bagi Masyarakat

Selain itu, mutu dan jenjang pendidikan berdampak besar pada ruang kesempatan untuk maju dan sejahtera. "Maka memastikan setiap manusia Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya sama dengan memastikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa,” paparnya.

[Fitria]

baca juga: Fakultas Teknologi Industri UBH Targetkan Raih Akreditasi Internasional

Penulis: Fitria Marlina