Peringatan Hardiknas di Kab.Solok Dilaksanakan Bersamaan dengan Hari Jadi Satpol PP

Atraksi yang ditampilkan personil Satpol PP Kabupaten Solok
Atraksi yang ditampilkan personil Satpol PP Kabupaten Solok (KLIKPOSITIF/Afri)

KLIKPOSITIF - Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Solok tahun ini dilangsungkan bersamaaan dengan peringatan Hari jadi Satpol PP yang ke 66 dan Satlinmas yang ke 54.

Upacara Hardiknas kali ini disuguhi dengan atraksi yang ditampilkan personil Satpol PP Kabupaten Solok. Mereka memperagakan strategi penanganan huru-hara masa yang sering dijumpai dalam menegakkan perda. Tak hanya itu, sejumlah personil juga memperagakan gerakan beladiri yang harus dikuasai setiap pasukan Pol PP seperti Kempo, Karate dan Pencak Silat.

baca juga: MA Kabulkan Permohononan LKAAM Sumbar, KPAI Dorong 3 Kementerian Cari Jalan Lain

Upacara yang dipusatkan di Stadion utama Gelanggang Olahraga Tuanku Tabing, Koto Baru dipimpin lansung Bupati Solok H. Gusmal sebagai Inspektur upacara. Upacara juga dihadiri oleh ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mayoritas berasal dari kalangan guru, pelajar SMP dan SMA, unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, Wakil Ketua DPRD Yondri Samin, Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana, Dandim 0309 Solok dan unsur Muspida lainnya.

baca juga: Pemkab Pessel Gratiskan Biaya Pendidikan SD dan SMP, Anggarannya Rp5,4 Miliar

Bupati Solok dalam amanatnya mengatakan tenaga pendidikan atau guru harus meneladani nilai-nilai yang ditanamkan oleh Bapak Pendidikan Ki Hajar Dewantara. "Hardiknas harus diperingati sebagai refleksi perjalanan berbagai program pendidikan nasional secara nasional," ujar Gusmal dihadapan peserta upacara, Senin 2 Mei 2016.

Selain itu, dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini juga diserahkan penghargaan kepada sekolah-sekolah pemenang lomba UKS tingkat Kabupaten Solok.

baca juga: Bupati Pessel Minta Camat dan Wali Nagari Sampaikan Ini pada Masyarakat

[Afri]

Penulis: Fitria Marlina