Bupati Pessel Akan Mutasi Kepala UPTD dan Kepala Sekolah

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Bupati Pesisir Selatan ( Pessel ), Hendrajoni, akan mengevaluasi kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta akan memutasi sejumlah kepala UPTD dan kepala sekolah , setelah meraih peringkat terbawah pada Ujian Nasional (UN) 2017 tingkat SLTP.

"Ini akan saya evaluasi. Saya sudah meminta ini untuk segera dibenahi, termasuk kepala UPTD dan kepala sekolahnya. Pessel harus tingkatkan kualitas gurunya," terang Hendrajoni, Kamis 15 Juni 2017 di Painan.

baca juga: Ribuan Batang Cemara Laut Ditanam di Pantai Pessel

Menurutnya, hasil peringkat 19 se-Sumbar pada UN SLTP 2017 sangat jauh dari harapan sebagai pemerintah yang sangat mendukung dunia pendidikan.

"Tahun kemarin kami bertekad meraih peringkat lima besar, namun itu tidak tercapai," terangnya.

baca juga: Pembagian Bansos di Pessel, Bupati : Penyaluran Harus Taati Standar Protokol Kesehatan

Bupati juga berharap, setiap tenaga pendidikan di Pessel harus terbebas dari unsur-unsur kepentingan politik, dan jauh dari kinerja-kinerja yang tidak sesuai dengan aturan, supaya apa yang dicita-citakan daerah bisa terwujud secara baik.

"Saya juga sudah ingatkan, bapak-ibu jangan berpolitik, apalagi main-main dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Mari bapak-ibu, fokuslah pada masalah pendidikan, dan jangan ada pikiran lain-lain. Fokus saja pada pekerjaan, karena kalau fokus, mudah-mudahan pendidikan kita bisa bagus," jelasnya.

baca juga: Ini Tiga OPD dengan Serapan Anggaran Terendah di Pessel

[Kiki Julnasri]

Penulis: Iwan R