Bupati Ajak Jamaah Hidupkan Suasana Masjid di Pessel

Bupati Pessel, Hendrajoni
Bupati Pessel, Hendrajoni (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengabulkan penggantian peralatan qasidah Masjid Raya Darussalam di Pasar Baru, Kecamatan Bayang saat mengunjungi dan menyaksikan penampilan ceramah agama, dai cilik serta qasidah rabana di daerah tersebut Kamis 15 Juni 2017 malam.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pessel bersama rombongan OPD didampingi istrinya Lisda Hendrajoni juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid senilai Rp25 juta. Menurutnya, untuk menyemarakkan lingkungan mesjid, harus dilengkapi dengan berbagai sarana dan diisi oleh kegiatan keagamaan.

baca juga: Gempa di Pessel, Dirasakan di Sejumlah Daerah di Sumbar

"Suasana masjid harus kita hidupkan dengan kegiatan-kegiatan keagamaan. Jadi, kebutuhan sarana serta peralatan harus bisa kita penuhi supaya masjid kita hidup," terang Hendrajoni saat itu.

Selain itu, generasi muda juga harus bisa diberdayakan untuk menghidupkan kegiatan-kegiatan masjid , seperti halnya pembinaan dai cilik serta qasidah rabana yang ditampilkan oleh remaja masjid .

baca juga: Rabu Pagi, Warga Pessel Dikejutkan Gempa

"Karena mereka inilah yang akan menjadi penerus. Mari para orangtua dukung anak-anak kita mencintai masjid ," jelasnya.

Dia menambahkan, potensi yang dimiliki oleh anak-anak jamaah mssjid juga harus didukung, terutama dengan adanya berbagai kegiatan masjid secara terus menerus.

baca juga: Sempat Tersendat, Saat Ini Pesanan Estalase di Pessel Mulai Laris Manis

"Konsep kembali ke surau itulah yang ditanamkan kepada seluruh masyarakat dan generasi muda agar suasana masjid di daerah kita hidup terus," pungkasnya.

[Kiki Julnasri Priatama]

baca juga: Diluncurkan Kemendes, Pessel Kini Miliki Tiga Kampus Nagari

Penulis: Agusmanto