Selama Ramadan, Pasokan Listrik PLN Sumbar Surplus 200 MW

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Selama Bulan Ramadan PLN (persero) Sumatera Barat pasokan listrik provinsi itu surplus sebanyak 150 hingga 200 mega watt hingga menjelang lebaran 2017 ini.

"Kami berharap agar pada lebaran kali ini juga mengalami surplus agar tidak terjadi pemadaman," kata General Manager PLN Sumatera Barat, Bambang Taufik, Selasa 20 Juni 2017.

baca juga: Ditargetkan Beroperasi Komersial pada November 2022, Konstruksi PLTS Terapung Terbesar di Asia Tenggara Dimulai

Ia mengtakan bahwa untuk pemadaman yang terjadi selama bukan merupakan niat dari PLN sendiri, melainkan merupakan terjadinya gangguan baik dalam sistem maupun cuaca.

"Sebenarnya kami tidak mau melakukan pemadaman, tetapi terkadang karena adanya gangguan seperti yang terjadi pada bulan ramadan lalu," lanjutnya.

baca juga: Butuh Keandalan Stabilitas Suplai Listrik, Pelanggan Premium PLN UP3 Padang Bertambah Tiap Bulan

Menurutnya beberapa kali terjadi pemadaman di bulan ramadan karena adanya gangguan seperti longsor dan kayu tumbang. Namun kondisi itu tidak menganggu kelancaran ibadah puasa yang dilakukan oleh masyarakat.

"Seperti laporan yang masuk beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa listrik padam selama dua hari dan kami langsung melakukan pengecekan, ternyata karena adanya longsor," sambungnya.

baca juga: Pelanggan Premium PLN UP3 Padang Bertambah Tiap Bulan

Sementara itu ia juga menambahkan, untuk lebaran ini, ia mengupayakan agar tidak terjadi gangguan atau pemadaman listrik di Sumatera Barat.

"Dengan kondisi seperti ini, tidak ada pemadaman dan pasokan listrik aman," pungkasnya kemudian.

baca juga: Semester Pertama 2021, PLN Raih Laba Rp6,6 Triliun

[Halbert Caniago]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa