Ratusan Personel Polres Pasaman Siap Amankan Lebaran

Salah satu Pospam yang dibangun di Pasaman.
Salah satu Pospam yang dibangun di Pasaman. (KLIKPOSITIF)

PASAMAN , KLIKPOSITIF -- Sebanyak 210 personel Kepolisian Resort (Polres) Pasaman dikerahkan untuk menyukseskan Operasi Ramadniya 2017 "> 2017 "> 2017 "> 2017 dalam menjaga keamanan serta kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Kapolres Pasaman , AKBP Reko Indro Sasongko mengatakan, ratusan personel tersebut terdiri dari anggota Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Narkoba, Sat Reskrim, Sat Intelkam dan personil dari masing-masing Polsek.

baca juga: Libur Lebaran, Pengunjung Pantai Padang Terpantau Membludak

"Dalam Operasi Ramadniya ini, kita melibatkan Pemkab setempat seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Satpol PP dan personel Kodim 0305/ Pasaman ," katanya kepada KLIKPOSITIF , Selasa 20 Juni 2017 "> 2017 "> 2017 "> 2017 .

baca juga: Bekuk Dua Tersangka, Polres Pasaman Sita 15 Paket Besar Ganja Kering

Disamping itu, pihak kepolisian juga telah mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) arus mudik di tiga kecamatan di daerah itu. "Pos pengamanan itu terdapat di kawasan objek wisata Museum Tuanku Imam Bonjol," terangnya.

Terkait kelancaran arus lalu lintas, dia juga menekankan kepada seluruh personel agar memberikan pelayanan secara menyeluruh kepada pengendara terutama pada H-2 lebaran dan H+5 Lebaran .

baca juga: Produksi Ikan Air Tawar di Pasaman Menjadi Andalan dan Program Prioritas

Kapolres mengatakan, pihaknya sengaja mendirikan tiga pos pengamanan di daerah itu karena tiga kawasan tersebut merupakan daerah yang rawan macet setiap Lebaran .

"Dengan ditempatkannya sejumlah personel di kawasan itu, kita berharap nantinya bisa mengurai kemacetan sehingga tercipta suasana kondusif di tengah masyarakat," ujar Kapolres.

baca juga: Lima Rumah Semi Permanen Terbakar di Panti Pasaman

[Riki Hendra]

Penulis: Agusmanto