Polres Limapuluh Kota Buka Posko Terpadu Lebaran di Kelok Sembilan

Irfendi Arbi Luncurkan Posko Lebaran
Irfendi Arbi Luncurkan Posko Lebaran (Ade Suhendra/Klikpositif)

LIMAPULUHKOTA, KLIKPOSITIF -- Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi luncurkan Posko Terpadu Lebaran di Fly Over Kelok Sembilan, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota Senin 19 Juni 2017.

Peluncuran yang ditandai dengan pembukaan selubung merk ini dilakukan usai gelar Apel pasukan Ops Ramadniya di Polres Limapuluh Kota , Sarilamak dan didampingi Kapolres, AKBP Haris Hadis dan Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Heri Sumitro.

baca juga: Tinjau Alat Peringatan Dini Gempa, Ini Pesan Bupati Irfendi Arbi

Bupati mengatakan, berdasarkan amanat Kapolri bahwa dalam lebaran tahun ini diharapkan terjaganya stabilitas harga pangan, menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif serta kelancaran dan kenyamanan arus mudik dan arus balik.

"Dalam mewujudkan hal ini, telah dibentuk satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil. Upaya tersebut diwujudkan melalui kerjasama dengan kementerian atau lembaga terkait serta penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan, maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan," ujar bupati

baca juga: "Camping Menggulai Kambing" Cara Pemuda Kayu Kolek Pulihkan Kembali Pariwisata

Kemudian, untuk menjaga kondisi kamtibmas, dikatakannya Kapolri mengingatkan kepada seluruh Kepala Satuan Wilayah untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional melalui peningkatan kegiatan preventif dan represif.

Ia juga menambahkan akan melakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan intelijen di lapangan.

baca juga: Booming Sepeda Sanki di Payakumbuh, Minions Rider Restorasi Sepeda Jadul Jadi Trendi

"Mari berikan himbauan untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dan turut bersama-sama dalam menjaga kamtibmas," katanya.

Sementara itu, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis mengatakan, pihaknya akan memperketat pengamanan dan memperkuat pelayanan kepada masyarakat pemudik di jalur Sumbar Riau terutama di Jembatan Layang Kelok Sembilan. Sehingga target mewujudkan keamanan dan kenyamanan di kabupaten Limapuluh Kota bisa terwujud.

baca juga: Alasan Keselamatan, Belajar Tatap Muka di Lima Puluh Kota Diundur

"Kegiatan ini akan berlangsung selama 16 hari dengan melibatkan ratusan personil polri, TNI dan OPD terkait di Lingkungan Pemkab Limapuluh Kota ," katanya.

[Ade Suhendra]

Penulis: Rezka Delpiera