Kalahkan Pelalawan Riau, Aroma Taram Tantang Jordus di Semifinal

PS Aroma Taram
PS Aroma Taram (Ade Suhendra/Klikpositif)

TANAHDATAR, KLIKPOSITIF -- PS Aroma Taram amankan tiket ke babak semifinal Jordus Cup XV 2017 usai tumbangkan tim asal Riau, Pelalawan FC dengan skor akhir 3-1, Kamis 29 Juni 2017 dilapangan Sungayang.

Kemenangan ini membuat PS Aroma Taram akan bertemu dengan tim tuan rumah Jordus FC yang pada laga perdana berhasil mengalahkan tim juara bertahan Dharmasraya FC dengan skor tipis 1-0.

baca juga: Pasien 012 Sembuh, Tanah Datar Zero Kasus Positif COVID-19

Di babak pertama, kedua tim bermain saling terbuka dan saling menekan. Namun materi pemain muda yang dimiliki PS Aroma Taram membuatnya lebih unggul dan beberapa kali menusuk ke jantung pertahanan Pelalawan FC.

Puncaknya, pada menit 23 PS Aroma Taram unggul satu gol setelah pemain bernomor punggung 10, Rifki Majid menjebol gawang Pelalawan FC yang dijaga ketat oleh Mamen. Berselang beberapa menit kemudian, anak asuh Fahmi Ismail ini kembali menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

baca juga: Ayo Dukung Tanah Datar Authentic Minangkabau Menang API 2020

Kemelut yang terjadi di mulut gawang berhasil dimanfaatkan Nofri Ikmal yang melepaskan tendangan keras ke gawang Pelalawan FC. Gol tersebut menjadi penutup babak pertama.

Usai turun minum, beberapa pergantian pemain dilakukan Coach Fahmi Ismail. Salah satunya dengan memasukkan Afriwan Putra.

baca juga: Kebakaran Lahan di Tanah Datar Nyaris Merembet ke Komplek Perumahan

Pergantian pemain tersebut membuahkan hasil. Menit 55, umpan terobosan yang diberikan Ikmal berhasil diteruskan Afriwan Putra dengan tendangan keras ke arah gawang Pelalawan. Taram unggul 3-0.

Gol balasan Pelalawan baru tercipta pada menit 60 setelah Frenky lepas dari perangkap offside pemain belakang PS Aroma Taram.

baca juga: TMMD 108 Tanah Datar Ditutup, Kasrem: Hasil Pembangunan Mohon Dijaga

Namun hasil ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit Efendi Intan Gaga yang menjadi hakim pertandingan dalam laga tersebut.

Pelatih Kepala PS Aroma Taram Fahmi Ismail kepada KLIKPOSITIF mengatakan, dirinya cukup puas dengan hasil pertandingan. Namun ia menilai masih ada kekurangan dalam tim yang harus diperbaikinya.

"Beberapa pemain masih ada yang belum menjalankan instruksi pelatih. Dalam beberapa kesempatan masih ada yang lengah dan tidak fokus. Tapi secara keseluruhan mereka sudah bermain dengan bagus dan meraih kemenangan," ujar Fahmi Ismail usai pertandingan.

Sementara itu, melihat materi pemain dari Jordus FC yang diperkuat tiga pemain asing, ia tetap optimis anak asuhnya bisa bermain maksimal. Ia menjelaskan akan mengatur strategi bermain untuk mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi nantinya.

"Yang jelas dalam bermain akan seperti biasa, tapi kami akan siapkan strategi khusus untuk menghadapi adanya pemain asing yang memperkuat tim tuan rumah," katanya.

[Ade Suhendra]

Penulis: Rezka Delpiera