Satu Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Selama Lebaran di Pasaman

kendaraan di Satlantas Polres Pasaman yang mengalami kecelakaan di daerah itu
kendaraan di Satlantas Polres Pasaman yang mengalami kecelakaan di daerah itu (KLIKPOSITIF/Man St Pambangun)

PASAMAN , KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Pasaman , menyatakan, sepanjang operasi Ramadniya dan lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, terjadi sembilan kasus kecelakaan lalulintas dan satu orang diantarannya dilaporkan meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Pasaman , Iptu Fion Jhoni Hayes, di Lubuk Sikaping, Senin (3/7) mengatakan ada sembilan kasus kecelakaan terjadi di sepanjang jalan lintas Sumbar - Sumut yang ada di daerah ini. Dari jumlah tersebut terdapat satu orang meninggal dunia, satu orang luka berat dan ringan.

baca juga: Sempat Tersendat, Saat Ini Pesanan Estalase di Pessel Mulai Laris Manis

"Akibat kecelakaan tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp3,3 juta lebih. Saat ini kasusnya sedang ditangani di Satuan Lalulintas Polres Pasaman " kata Fion pada KLIKPOSITIF .

baca juga: Ada Kasus Positif Covid-19, PT Telkom Sumbar Kurangi Layanan Tatap Muka

Sementara itu Kanit Lakalantas Aiptu Armen mengatakan kalau dibandingkan dengan lebaran Idul Fitri 2016 terjadi peningkatan. Sebab, tahun 2016 kecelakaan lalulintas terjadi sebanyak delapan kasus, luka berat dua orang, luka ringan 11 orang dan kerugian kerugian Rp3,5 juta, tanpa ada korban yang meninggal dunia.

"Operasi Ramadniya 2017 berlangsung mulai dari tanggal19 Juni hingga 2 Juli 2017" ujar Armen. (Man St Pambangun)

baca juga: Ada Kasus Positif Covid-19, 600 Pegawai PT Telkom Sumbar Diswab

Penulis: Eko Fajri