Ketua DPD RI Setuju Pemindahan Ibu Kota Negara

Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang.
Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Wacana pemindahan Ibu Kota Negara Kesatuan Republik Indonesia disetujui oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta Odang. Hal tersebut dia ungkapkan setelah memberikan kuliah umum empat pilar di Universitas Negeri Padang ( UNP ), Jumat 7 Juli 2017.

"Kalau Ibu Kota dipindahkan ke Kalimantan kan bagus, masalahnya Kalimantan itu kan masih banyak tanah yang kosong," ujarnya.

baca juga: Empat Strategi Ganefri dalam Bangun UNP Empat Tahun Kedepan

Dia mengatakan, bahwa pemindahan Ibu Kota tersebut tidak akan mempengaruhi APBN dan tidak akan menambah pengeluaran negara. "Tidak akan berpengaruh terhadap APBN, jangan sangkutkan semuanya dengan APBN," lanjutnya.

Menurutnya, dengan pindahnya Ibu Kota Negara ke Kalimantan, tepatnya di Kota Palangkaraya akan berpengaruh terhadap dunia usaha. "Kalau Ibu Kota pindah ke Kalimantan kan dunia usaha di sana juga akan maju, jadi saya rasa tidak ada masalah," sambungnya.

baca juga: Ganefri Lantik Wakil Rektor di Lingkungan UNP

Dia juga menambahkan bahwa dengan dipindahkannya Ibu Kota ke daerah Kalimantan akan berpengaruh terhadap perkembangan di lokasi tersebut.

[Halbert Caniago]

baca juga: UNP Wisuda Virtual 869 Lulusan

Penulis: Agusmanto