Wacana Pemindahan Ibu Kota Pessel Ternyata Hanya Wacana Pribadi Ketua DPRD

Painan-Pessel
Painan-Pessel (Net)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesisir Selatan Aprial Abas menanggapi pengapungan wacana pemindahan ibu kota Kabupaten Pesisir Selatan . Menurutnya, DPRD Pessel tidak pernah membahas wacana ini secara resmi.

“Saya tekankan itu bukan wacana lembaga DPRD. Jangankan untuk membahas pemindahan ibu kota, berfikir kearah itu saja DPRD secara kelembagaan belum pernah," terang Aprial kepada KLIKPOSITIF .

baca juga: Sudah Satu Bulan Lebih Pessel Tanpa Kasus Baru COVID-19

Ia menegaskan, wacana pemindahan ibu kota Pesisir Selatan yang pernah diapungkan ketua DPRD Pessel sebelumnya itu merupakan wacana pribadi, dan bukan atas nama DPRD.

“Masih banyak persoalan lain yang perlu dipikirkan secara bersama. Karena kerja kita harus bisa difokuskan satu-satu dan memilih yang lebih penting untuk memajukan daerah," ucapnya.

baca juga: Proses Verifikasi Faktual Pilkada di Pessel Berjalan Lancar

Lanjutnya, sebagai Wakil Ketua DPRD Pessel , ia mengingatkan pejabat di Pessel  lebih selektif mengeluarkan 'statement' ke publik, sebab bisa berdampak terhadap keresahan masyarakat.

“Apalagi pemindahan ibu kota kabupaten itu terkait dengan domisili kepala daerah. Jangan nanti ada padangan negatif yang menyangkut dengan politik,” tegasnya.

baca juga: Pantai SUTA Kampung Pandan, Objek Wisata 90-an yang Kini Hadir Kembali

Terkait dadanya permintaan masyarakat untuk mengadakan hearing dengan lembaga dan ketua DPRD, Aprial Abas menangapi positif. Bahkan langkah itu akan ditanggapi dengan baik, untuk menemui titik terang dari persoalan yang ditimbulkan.

“Kita sangat respon ada hearing yang diminta masyarakat. Supaya persoalan ini tidak semakin membias dan bisa dijelaskan secara baik," pungkasnya.

baca juga: PPP Pessel Jalin Koalisasi dengan Perindo

Sebelumnya, forum masyarakat Painan dan IV Jurai telah memasukan surat untuk mengadakan hearing dengan DPRD terkait wacana pemindahan ibu kota kabupaten Pessel .

[Kiki Julnasri]

Penulis: Iwan R