Wacanakan Pemindahan Ibu Kota, Ketua DPRD Pessel Minta Maaf

Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Dedi Rahmanto Putra
Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Dedi Rahmanto Putra (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Dedi Rahmanto Putra mengakui jika pengapungan wacana pemindahan ibu kota Pesisir Selatan muncul atas inisiatif pribadinya. Namun, menurutnya wacana itu diapungkan bukan untuk memicu emosi sebagian masyarakat, tetapi dalam tujuan konteks yang baik demi meratanya kesejahteraan masyarakat.

"Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat, atas inisiatif yang sudah saya ucapkan sebagai ketua DPRD. Jujur, maksud dan tujuan saya hanya untuk yang positif, tidak lain dari itu," sebut Dedi, Jumat 21 Juli 2017.

baca juga: Sudah Satu Bulan Lebih Pessel Tanpa Kasus Baru COVID-19

Ia tidak menampik, jika wacana yang diapungkannya itu menjadi pembicaraan hangat di tengah masyarakat. Sebab, realisasinya butuh pertimbangan yang sangat matang.

"Saya paham betul, sesungguhnya sebagian masyarakat sangat cinta dengan Ibu kota Pessel yang sekarang ini. Jadi saya maklumi ada yang tidak sepakat dengan wacana itu. Namun itu tergantung dari cita-cita kita bersama, jika setuju bisa jadi, bisa tidak," terangnya.

baca juga: Proses Verifikasi Faktual Pilkada di Pessel Berjalan Lancar

Ia berharap tidak terjadi lagi pertikaian pendapat atas adanya wacana yang diapungkan itu, sebab wancana itu dimunculkan hanya sebatas inisitif pribadinya.

"Tidak ada yang berbeda, dan tidak yang dibedakan. Kita ada untuk Pessel . Mari kita satukan pikiran dan ide kita untuk Pessel yang lebih maju lagi," pungkasnya.

baca juga: Pantai SUTA Kampung Pandan, Objek Wisata 90-an yang Kini Hadir Kembali

[Kiki Julnasri]

Penulis: Iwan R