Dapat Kepercayaan, Pemuda Ini Siap Guncang Pilkada Padang

BPU DPW PKS Sumbar, Marfendi bersama kandidat Cawawako Padang dari Gerindra, Andre Rosiade dan Wakil Ketua DPW PKS Sumbar, Nurfirmanwansyah.
BPU DPW PKS Sumbar, Marfendi bersama kandidat Cawawako Padang dari Gerindra, Andre Rosiade dan Wakil Ketua DPW PKS Sumbar, Nurfirmanwansyah. (istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Gezah Pilkada Padang sudah mulai terlihat dan sejumlah partai pun sudah mulai melakukan komunikasi, salah satunya DPW PKS Sumbar dengan DPP Gerindra di Jakarta.

Ada sejumlah nama yang secara terang-terangan sudah melakukan deklarasi dan ada pula yang berjalan di jalur independen, kemudian juga ada calon dari tokoh muda yang benar-benar sudah berpengalaman di politik.

baca juga: David Situmpul, Pedagang Goreng Keliling di Padang dapat Santunan dari Andre Rosiade

Beberapa waktu lalu, BPU DPW PKS Sumbar, Marfendi sudah bertemu dengan Wakil Ketua DPP Gerindra, Fadli Zon. Hal ini terungkap dalam keterangannya dengan wartawan di DPW PKS Sumbar di Padang , Minggu.

Tentunya, PKS dan Gerindra memang punya sejarah yang kuat di Republik ini dalam hal membangun koalisi. Mulai dari Pilpres 2014 lalu hingga Pilgub DKI 2017 ini yang berlangsung dramatis.

baca juga: Berkat Andre Rosiade, Tower Telkomsel Dibangun di Nagari Pulasan Sijunjung

“Kami kini tinggal menunggu surat dukungan dari DPP Gerindra,” katanya saat jumpa media yang juga dihadiri kandidat Cawawako Padang dari Gerindra, Andre Rosiade dan Wakil Ketua DPW PKS Sumbar, Nurfirmanwansyah.

Andre Rosiade yang merupakan pendukung Semen Padang FC ini ternyata sudah merespon hal tersebut. Dia menyebut dirinya sudah ditugaskan untuk mengemban amanah partai dan diminta untuk membangun komunikasi politik dengan PKS di Padang .

baca juga: Bertahan Ditengah Pandemi, Penjual Salad Buah Tingkatkan Omsed dengan Inovasi dan Manfaatkan Digital Marketing

“Ya, siang tadi kami sudah diterima oleh beberapa petinggi DPD PKS Kota Padang di sekretariatnya,” katanya.

Sebelumnya, Presiden BEM Universitas Trisakti di era reformasi ini hanya berkonsentrasi untuk Pileg 2019. "Karena ini amanah partai, maka saya siap menjalankan tugas itu,” kata Andre yang kini Wakil Sekretaris Jenderal, DPP Gerindra.

baca juga: Dukung Jadwal Pemilu yang Direncanakan KPU, Ini Alasan Wakil Ketua MPR

Soal koalisi, pemuda yang ikut dalam pemenangan Anies-Sandi di Pilgub Jakarta ini mempertegas PKS merupakan mitra politik Gerindra. Koalisi kedua partai selama ini sudah terjalin dengan indah sejak dari daerah hingga pusat.

"Kami sepakat dengan PKS akan melanjutkan tradisi koalisi di sejumlah daerah, baik itu di Jawa Barat, Jawa Tengah, tak terkecuali di Padang ," jelasnya.

Sementara, Nurfirmanwansyah menuturkan, kemesraan antara PKS dan Gerindra selama ini sudah terjalin baik. Komunikasi politik kedua partai juga sudah terjalin lancar. Namun, di PKS ada mekanisme yang perlu dilalui seorang calon untuk maju di pilkada .

"Mulai dari mendaftar ke DPD. Kemudian DPD mengusulkan ke DPW dan menunggu penetapan oleh DPP PKS," jelasnya. (*)

Penulis: Agusmanto