Komunitas Pecinta Teh Indonesia Kunjungi Kebun Teh Liki

13 Pecinta Teh Saat Makan Siang di Padang
13 Pecinta Teh Saat Makan Siang di Padang (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

SOLOK SELATAN , KLIKPOSITIF -- PT Mitra Kerinci , Solok Selatan -Sumatera Barat didatangi oleh 13 orang dari Komunitas Pencinta Teh Indonesia.

Sebanyak 13 orang pecinta teh ini merupakan pemerhati komoditas teh se Indonesia yang berasal dari berbagai profesi, seperti pemilik perkebunan, pebisnis teh dan pakar teh Indonesia.

baca juga: Pengurus Kepala Markas, Staf dan Relawan PMI Solsel Dibekali Orientasi dan Pelatihan

Marketing Manager PT Mitra Kerinci Boy Riznal mengatakan kunjungan tersebut merupakan bagian dari edukasi bagaimana proses produksi teh di kebun Liki, Solok Selatan .

"Para pecinta teh ini akan menikmati dan melihat langsung proses produksi teh dari kebun Liki," katanya pada KLIKPOSITIF , Kamis 27 Juli 2017.

baca juga: Pjs Bupati Solsel: BUMNag Jangan Latah Pilih Jenis Usaha

Menurutnya selain mengamati produksi, kunjungan tersebut juga bagian dari edukasi bahwa Sumatera Barat adalah salah satu provinsi yang menghasilkan teh yang berkualitas terbaik di Indonesia.

Kunjungan ini dilakukan hingga 30 Juli mendatang, dan dalam kunjungan, 13 orang dari komunitas tersebut akan menikmati keindahan alam kebun serta merasakan langsung proses pengolahan teh.

baca juga: Terbukti Bersalah, Muzni Zakaria Divonis Empat Tahun Penjara

"Selama di Liki, mereka akan ikut serta sendiri semua proses pengolahan teh dari awal pemetikan hingga menjadi minuman," sebut Boy.

"Dari kunjungan ini kami bisa mengedukasi tentang proses produksi. Mulai dari pemetikan, pengolahan hingga penyeduhan daun teh menjadi minuman," pungkasnya kemudian.(*)

baca juga: Bawaslu Solsel Perpanjang Masa Perekrutan Panwas TPS

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa