Wagub Sumbar Imbau Masyarakat Kibarkan Bendera Sebulan Penuh

Pemasangan Merah Putih di Gubernuran Sumbar, Rabu (02/08/2017)
Pemasangan Merah Putih di Gubernuran Sumbar, Rabu (02/08/2017) (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF  -- Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengimbau masyarakat untuk ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia dengan mengibarkan bendera selama sebulan penuh pada bulan Agustus ini.

"Biasanya imbauan untuk mengibarkan bendera hanya jelang 17 Agustus. Namun tahun ini masyarakat diimbau mengibarkan Merah Putih selama satu bulan penuh," ujar Wagub saat sidak atribut HUT RI di beberapa instansi pemerintahan, Rabu 2 Agustus 2017.

baca juga: Warga Dadok Tunggul Hitam Meriahkan HUT RI dengan Lomba, Dibuka Wagub Sumbar

Sementara itu, untuk Organsiasi Perangakat Daerah (OPD) di Sumbar menurut Wagub , sudah semua mengibarkan bendera, atribut dan umbul-umbul.

"Kita sudah sidak ke beberapa instansi pemerintah untuk melihat kesiapan dalam memeriahkan HUR RI ke 72 ini," ungkapnya.

baca juga: Beda Dari Biasa, Ini Rekomendasi Lomba HUT RI 17 Agustus di Masa Pandemi

Dari pengamatan dilapangan beberapa instansi vertikal seperti Balai Sungai Wilayah V, Dirjen Bina Marga kementerian PU yang berkantor di Jalan Khatib Sulaiman belum memasang atribut maupun umbul-umbul untuk memeriahkan HUT RI .

Demikian juga pihak swasta seperti pusat perbelanjaan, serta perusahaan juga belum memasang umbul-umbul tersebut. Namun, kewenangan terhadap instansi vertikal dan swasta bukan kewenangan Pemprov Sumbar.

baca juga: Meriahkan HUT RI, Kesbangpol Payakumbuh Gelar Lomba Lagu Daerah Secara Virtual

"Untuk vertikal kewenangan dari pusat, sedangkan swasta kewenangan Pemerintah Kota," katanya.

[Joni Abdul Kasir]

baca juga: Sambut HUT RI ke 75, Polisi di Padang Pariaman Bagikan Bendera dan Masker untuk Warga

Penulis: Iwan R