Jelang Sea Games, Timnas U22 Masih Kekurangan Dua Pemain

Timnas U22
Timnas U22 (Net)

SEA GAMES , KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-22 kembali menjalani latihan usai tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 19-23 Juli lalu. Latihan tersebut dilakukan untuk persiapan Sea Games yang akan dimulai 15 Agustus mendatang.

Pemusatan latihan terakhir ini dilakukan selama satu minggu jelang Sea Games . Garuda Muda di laga perdananya akan menghadapi Thailand pada 15 Agustus di Stadion Shah Alam. Di ajang SEA Games 2017 ini, PSSI menargetkan Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan bisa meraih medali emas.

baca juga: Timnas Indonesia Jalani Latihan dengan Intensitas Tinggi, Sejumlah Pemain Cedera

Sebanyak 23 pemain serius mengikuti arahan pelatih Timnas U-22, Luis Milla . Sedangkan dua pemain yakni Ezra Walian dan Bagas Adi Nugroho belum bergabung di latihan kali ini.

"Tiga hari latihan nanti tidak ada menu yang spesifik, hal ini karena pemain baru bergabung lagi. Para pemain juga bisa mempelajari apa yang terjadi kemarin dan tidak mengulangi kejadian yang sama supaya di Sea Games bermain dengan kemampuan yang terbaik," katanya.

baca juga: Dipanggil Shin Tae Yong Untuk TC Timnas Persiapan SEA Games, Bagas Kaffa Bilang Begini

Terkait Ezra, pelatih asal Spanyol ini mengatakan bahwa Ezra tertunda datang ke Indonesia karena ada urusan pribadi kaitannya dengan mencari klub baru.

"Bila sudah beres dengan klub, pasti Ezra akan segera datang ke sini. Saya harap tengah pekan ini ia sudah bergabung. Untuk Bagas ia masih menjalani pemulihan cedera lutut yang didapat saat kualifikasi Piala Asia kemarin. Kita masih menunggu Bagas hingga hari terakhir sebelum kita terbang ke Malaysia. Karena dia salah satu pemain penting kami," beber Milla.

baca juga: Kunjungi Latihan Timnas di Lapangan D Senayan Jakarta, Ini Komentar PSSI

Di SEA Games 2017 nanti, Indonesia berada di Grup B bersama dengan Thailand, Filipina, Vietnam, Timor Leste, dan Kamboja.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa