Mobil Penyapu Jalan dari PLN untuk Kota Bukittinggi

Foto bersama Wako Bukittinggi usai menerima  satu unit mobil penyapu jalan (road sweeper) dari program PLN Peduli .
Foto bersama Wako Bukittinggi usai menerima satu unit mobil penyapu jalan (road sweeper) dari program PLN Peduli . (Humas PLN Sumbar)

KLIKPOSITIF - PLN melalui program PLN Peduli menyerahkan satu unit mobil penyapu jalan (road sweeper) kepada Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi pada Rabu 09 Agustus 2017.

Penyerahan langsung dilakukan oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN (Persero), Wiluyo Kusdwiharto, kepada Wali Kota (Wako) Bukittinggi , Ramlan Nurmatias. Bertempat di Areal Pelataran Jam Gadang, Kota Bukittinggi , acara penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Mulyadi, General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf, serta Jajaran Forkopimda Kota Bukittinggi .

baca juga: PLN Sumbar Gelar Webinar Program Super Merdeka Bersama Pelaku UMKM/IKM

Pemberian bantuan mobil penyapu jalan (road sweeper) senilai Rp. 1.448.700.000,- ini pada dasarnya dilakukan sebagai bentuk dukungan PLN terhadap Pemko Bukittinggi untuk menggenjot industri pariwisata setempat. PLN ingin memberikan sebuah sarana kepada Pemko Bukittinggi agar lebih mengoptimalkan pelayanan publik melalui peningkatan kualitas kebersihan kota.

Dalam sambutannya, Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN, Wiluyo Kusdwiharto menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini.

“PLN memandang perlu untuk berpartisipasi menyediakan sarana dan prasarana pendukung kebersihan kota peraih adipura ini melalui mobil penyapu jalan. Ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan dan kebersihan serta peningkatan pariwisata di Kota Bukittinggi . Semoga bermanfaat untuk mendukung upaya Pemerintah Daerah untuk membangun Kota Bukittinggi yang lebih indah”, ucap Wiluyo.

Selanjutnya, Wiluyo berharap kerjasama dengan Pemda setempat menjadi kian erat sehingga berdampak positif pula pada tercapainya rasio elektrifikasi 100% di tahun 2018 untuk Kota Bukittinggi .

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Mulyadi, yang khusus hadir untuk menyaksikan acara penyerahan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan.

baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Agam dan Bukittinggi Terus Bertambah

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN. Semoga ini dapat menginspirasi BUMN lain untuk berbuat serupa sehingga bersama-sama kita bisa membangun Negara ini menjadi lebih baik,” ucap Mulyadi.

Hal yang kurang lebih sama juga disampaikan oleh Wako Bukittinggi , Ramlan Nurmatias.
"Rasa syukur saya ucapkan atas bantuan dan kepercayaan PLN terhadap Pemko Bukittinggi . Kami akan mengoptimalkan sarana ini untuk meningkatkan kebersihan kota sehingga Bukittinggi menjadi lebih bersih dan lebih menarik lagi. Pemko Bukittinggi juga ingin terus berhubungan baik dengan PLN salah satunya melalui kelancaran pembayaran rekening listrik," sahut Ramlan.

baca juga: Terus Kenalkan Electrifying Lifestyle ke Masyarakat, Dua Molis Dipajang di Kantor PLN Sumbar

Ramlan juga menuturkan harapannya agar hubungan PLN dan Pemda lebih erat lagi sehingga kegiatan yang melibatkan kedua belah pihak dapat berjalan dengan lancar.

Mobil Penyapu Jalan (Road Sweeper) sendiri merupakan kendaraan roda empat buatan Italia yang dilengkapi dengan vacuum sweeper dan jet spray yang dapat menjangkau bagian-bagian yang sulit dibersihkan.(Rilis)

baca juga: Wali Kota Bukittinggi Klaim Masih Bisa Kendalikan COVID-19

Penulis: Khadijah