Cerita Suami Pejabat Agam yang Terlibat Illegal Mining Kabur Saat Salat Magrib

Lokasi Tambang Ilegal Milik F, Suami Pejabat Agam
Lokasi Tambang Ilegal Milik F, Suami Pejabat Agam (Ist)

AGAM , KLIKPOSITIF -- Kasat Reskrim Polres Agam Iptu M Reza mengatakan, suami kadis di Kabupaten Agam yang terlibat illegal mining (galian C), sempat kabur setelah ditangkap.

"Saat istirahat salat magrib dan makan di Polsek Palembayan, F (pemilik/pengelola), kabur," kata M Reza pada KLIKPOSITIF , Kamis 10 Agustus 2017.

baca juga: Tak Perlu Ke Kelok HP, Siswa di Sungai Guntung Sudah Bisa Akses Internet di Rumah

Reza menceritakan, setelah menyadari F kabur, petugas kembali ke Mapolres Agam .

"Kita memanggil istri F yang merupakan Kadis di salah satu OPD Agam dan mantan camat untuk minta keterangan tentang keberadaan F," ujarnya.

baca juga: Tambah 43 Kasus, Agam Catat Rekor Penambahan Pasien Terbanyak

Dari Mapolres Agam , Pejabat Agam itu menelpon suaminya untuk menyerahkan diri ke Mapolres Agam . " Sekitar pukul 9 malam, F datang menyerahkan diri," katanya.

Sebelumnya, Polres Agam menangkap tiga orang yang diduga melakukan penambangan ilegal. Satu dari tersangka merupakan suami pejabat di Kabupaten Agam .

baca juga: Turun Status dari Zona Merah ke Zona Orange COVID-19, Ini Kata Pemkab Agam

Ketiga pelaku berinisial A (48), warga Jorong Bamban Nagari IV Palembayan, Kecamatan Palembayan, TI (37) warga Bamban dan F (51) warga Jorong Pasar Palembayan yang merupakan suami dari Kepala Dinas Koperindag Agam .

Ketiganya ditangkap sedang melakukan penambangan di sungai Duku Jorong Bamban, Rabu sore 9 Agustus 2017. Mereka menambang dengan menggunakan mesin dompeng.

baca juga: Update Hari Ini, Pasien COVID-19 Agam Banyak yang Sembuh

Ketiganya melanggar pasal 158 UU nomor 4 Tahun 2009 Tentang Pertambangan Minerba.

Penulis: Rezka Delpiera