Waspada Belanja Online, Wanita Asal Padang Ini Mengaku Tertipu

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Seorang perempuan yang mencoba berbelanja secara online, melalui akun media sosial Instagram mengaku telah ditipu oleh pemilik akun dengan nama inisial akun MT.

Atas kekecewaanya berbelanja online melalui akun media sosial tersebut, korban kemudian melapor ke Polresta Padang .

baca juga: Hotma Sitompul Hingga Cita Citata Disebut dalam Sidang Kasus Bansos Juliari P. Batubara

Korban atas nama Mailia Katherin, mengaku ingin membeli sebuah tas limited edition yang diposting dengan harga Rp5 juta di akun media sosial tersebut.

"Saya sebenarnya sudah sering berbelanja di instagtam, tapi kalau di akun itu baru sekali," ujarnya kepada KLIKPOSITIF , Kamis 10 Agustus 2017.

baca juga: 13 Orang Positif COVID-19 di Tanah Datar, 7 Warga Lintau Buo

Ia mengatakan, pada awalnya tertarik dengan sebuah tas bermerek Lava Red yang diposting akun tersebut dan langsung melakukan chating dengan pemilik akun untuk membelinya.

Setelah harga disepakati melalui chating di instagram, ia langsung mengirim uang melalui rekening bank kepada pemilik akun tersebut.

baca juga: Dinas Perdagangan Libatkan 50 Pemilik Usaha di Pasar Murah Ramadan

"Setelah saya mengirim uang itu, saya langsungbdiblokir dari akun itu dan saya baru sadar kalau saya ditipu," sambungnya.

Tidak senang dengan hal itu, ia melaporkan kejadian yang ia alami ke Mapolresta Padang sebagai kasus penipuan yang ia alami.

baca juga: Habib Rizieq Positif Covid-19, Sampel Tesnya Ditulis Muhammad R

Pihak kepolisian menerima laporannya dengan nomor laporan LP/1623/K/VII/2017/SPKT Unit I.

Kepala Unit I SPKT Polresta Padang , Ipda Asrul Budi mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari korban dan akan dilanjutkan ke bagian resort kriminal .

"Laporan sudah kami terima, selanjutnya hal itu akan ditangani oleh pihak reskrim," ujarnya. [Halbert Caniago]

Penulis: Eko Fajri