Usai Bekuk PSP Padang 4-0, Garuda Nusantara Sambangi PSS Sleman

Timnas U19
Timnas U19 (Bola)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Usai mengalahkan PSP Padang 4-0 pada laga ujicoba yang digelar pada 29 Juli di Stadion H. Agus Salim lalu, skuad Garuda Nusantara bakal mendatangi PSS Sleman untuk ujicoba selanjutnya.

Laga untuk persiapan AFF U-18 ini akan dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu 12 Agustus besok. Dalam laga ini, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri memboyong 28 pemain.

baca juga: Pembatalan Piala Asia U-19 dan U-16 Belum Disahkan dalam Rapat Exco AFC, Ini Respon PSSI

ndra Sjafri mengatakan PSS sebagai tim yang bagus di Liga 2 dan mempunyai suporternya fanatik yang dinilai dapat memberikan tekanan kepada pemain Timnas U-19.

"Lawan PSS menjadi lawan yang ideal, mereka punya komposisi pemain yang bagus. Tentu kami harap mereka mampu menyulitkan kami agar para pemain kita mempunyai solusi bila mendapat lawan yang tangguh," katanya.

baca juga: Piala AFC U-16 dan AFC U-19 Dibatalkan, Ini Kata Shin Tae-yong dan Bima Sakti

Selain itu sebutnya, selama ujicoba nanti ia ingin melihat perkembangan aktik, dan kemajuan lainnya yang dimiliki para pemain. "Karena kami ingin anak-anak mempunyai teknik serta skill yang bagus," ujarnya.

Bagi Indra taktik yang mumpuni, kondisi fisik yang prima dan mental saat bertanding merupakan tiga poin penting agar bisa tampil bagus dalam kompetisi Asia tersebut.

baca juga: David Maulana Cs Kini Juga Dipastikan Gigit Jari Tampil di Piala Asia U-19

Sebelum menghadapi PSS Sleman, saat ini anak asuhan Indra Sjafri tersebut tengah menjalan pemusatan latihan di Yogyakarta.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa