Tiga SiswaTidak Ikut UN di Pasaman karena Sakit

Tiga SiswaTidak Ikut UN di Pasaman Karena Sakit
Tiga SiswaTidak Ikut UN di Pasaman Karena Sakit (Net)

KLIKPOSITIF - Tiga siswa peserta Ujian Nasional ( UN ) SMP sederajat di Kabupaten Pasaman tidak mengikuti ujian karena sakit.

"Tiga siswa tersebut sakit" kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman, Budi Indrawan kepada KLIKPOSITIF di Lubuk Sikaping, Senin 9 Mei 2016

baca juga: UN 2020 Dihapus karena Corona, Kemendikbud Kaji Opsi USBN

Menurutnya, ketiga siswa yang sakit itu, dua orang siswa berasal dari SMP dan satu orang dari MTs. Namun ia tidak merinci siswa tersebut berasal dari sekolah mana saja.

Dijelaskan Budi, jumlah peserta UN SMP sederajat di Kabupaten Pasaman sebanyak 4.785 orang. "Jumlah tersebut terdiri dari SMP 3.312 dan MTs 1.473 orang," ujarnya.

baca juga: Terkendala Jaringan Internet, 5 Sekolah di Agam Belum Bisa Laksanakan UNBK

Ia juga mengatakan, pelaksanaan UN hari pertama lancar dan aman. "Pelaksanaan UN hari pertama ini berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. Tidak ada kendala yang berarti" sebut Budi.

Pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat dimulai hari ini hingga 12 Mei 2016 mendatang. Dalam pelaksanaan UN tahun ini, pihaknya tidak melibatkan pihak kepolisian dalam menjaga UN di sekolah.

baca juga: Ini Ketentuan "Merdeka Belajar" dalam SE Mendikbud Nomor 1 Tahun 2020

"Tahun ini kita tidak melibatkan pihak kepolisian untuk menjaga UN di sekolah. Kita berikan kepercayaan sepenuhnya kepada pihak penyelenggara UN " sebutnya.

[Man St Pambangun]

baca juga: Hadiri Muhasabah di MTsN 6, Wabup Tanah Datar Motivasi Siswa Hadapi UN

Penulis: Fitria Marlina