DPR RI Desak KBRI Bantu Pembebasan 2 Mahasiswa Asal Sumbar di Mesir

Fadli Zon
Fadli Zon (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF  -- Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mendesak Kedutaan Besar Republik Indonesia ( KBRI ) di Mesir agar segera membantu pembebasan 2 Mahasiswa Indonesia asal Sumatera Barat yang sampai saat ini masih ditahan otoritas Mesir .

Kata Fadli Zon, KBRI harus aktif membantu pembebasan karena 2 mahasiswa tersebut berada di Mesir untuk menempuh pendidikan.

baca juga: Puskesmas Andalas Telah Vaksin Ribuan Warga, 347 Diantaranya Lansia

"Saya sudah dengar penjelasan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Mesir jika mereka di sana dalam kepentingan belajar," jelasnya Selasa 15 Agustus 2017 di Aia Angek Tanah Datar.

Fadli Zon menekankan, sesuai keterangan dari PPI, Mahasiswa itu tak punya kepentingan apapun sehingga tak layak ditahan.

baca juga: Libur Lebaran, Puskesmas di Padang Sepi

"Jadi mereka harus dibebaskan, kita minta KBRI menjelaskan hal itu ke otoritas Mesir ," pungkasnya.

Sebelumnya, dua mahasiswa asal Sumbar yang menimba ilmu di Al-Azhar Kairo yakni Nurul Islami dan Muhammad Hadi ditahan aparat keamanan Samanud, Propinsi Ad Daqohliyyah, Mesir sejak 1 Agustus lalu.

baca juga: BMKG sebut Potensi Hujan Tinggi di Sejumlah Daerah

Baca berita terkait : Mahasiswa Asal Sumbar di Mesir " href="http://news. KLIKPOSITIF .com/baca/18001/ini-kronologis-ditangkapnya-dua-mahasiswa-asal-sumbar-di-mesir">Ini Kronologis Ditangkapnya Dua Mahasiswa Asal Sumbar di Mesir

[Hatta Rizal]

baca juga: Ombudsman Sumbar Awasi Penegakan Hukum Prokes Agar Tidak Terjadi Maladministrasi

Penulis: Iwan R