10 Siswa SMP Absen di Hari Pertama UN Kota Solok

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Sebanyak 10 orang siswa yang terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional ( UN ) tingkat SMP sederajat di Kota Solok , dilaporkan absen mengikuti UN di hari pertama.

Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF menyebutkan sesuai daftar peserta UN di Solok seharusnya diikuti oleh 1.697 siswa, namun yang mengikuti hanya sebanyak 1.687 orang.

baca juga: Innalillah, Istri Rektor Institut Teknologi Padang Meninggal Dunia

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Solok Rosa Vela membenarkan adanya 10 siswa yang tidak mengikuti UN di Kota Solok . Semunya, kata dia, berasal dari SMP.

"Dari jumlah yang absen, satu orang dilaporkan sudah meninggal dunia dan sisanya tidak hadir tanpa keterangan yang jelas," kata Rosa saat ditemui KLIKPOSITIF di ruang kerjanya, Senin, 9 Mai 2016.

baca juga: Wagub Sumbar Upayakan Normalisasi Sungai Batang Sumani Solok

Rosa menyebut bahwa siswa SMP yang meninggal dan absen tanpa keterangan itu berasal dari empat sekolah di Kota Solok . Rinciannya, satu siswa meninggal dunia dan tiga siswa tanpa keterangan berasal dari SMP Negeri 1 Kota Solok .

"Kemudian sebanyak tiga siswa berasal dari SMP Negeri 2, satu orang siswa dari SMP Negeri 5, dan 2 orang siswa dari SMP Negeri 6 Kota Solok ," terangnya.

baca juga: MA Kabulkan Permohononan LKAAM Sumbar, KPAI Dorong 3 Kementerian Cari Jalan Lain

BACA SELENGKAPNYA

Penulis: Riki