UN Hari Pertama di Kota Solok Berjalan Lancar

Ketua DPRD Kota Solok meninjau pelaksanaan ujian nasional di sejumlah sekolah di Kota Solok
Ketua DPRD Kota Solok meninjau pelaksanaan ujian nasional di sejumlah sekolah di Kota Solok (KLIKPOSITIF/Afri)

KLIKPOSITIF - Pelaksanaan Ujian Nasional ( UN ) hari pertama tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)sederajat di Kota Solok berjalan lancar.

"Alhamdulilah pelaksanaan UN berjalan lancar, tanpa kendala berarti," ungkap Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can saat menggelar monitoring di sejumlah sekolah di Kota Solok, Senin (9/5).

baca juga: Bawa Sabu dan Ekstasi, Dua Pengangguran Diciduk Polisi di Solok

Hadir juga dalam kunjungan itu Plt Sekda Kota Solok Helmiyati, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Solok Rosa Vela dan sejumlah unsur terkait lainnya. Yutriscan bersama rombongan melakukan kunjungan di tiga sekolah yakni SMP Negeri 2, SMP Negeri 4 dan SMP Negeri 5 Kota Solok.

Menurutnya, kunjungan ini sebagai bentuk sinergitas dan upaya kedua belah pihak mendukung suksesnya pelaksanaan UN tingkat SMP dan sederajat. "Ini merupakan salah satu upaya DPRD Kota Solok selaku lembaga pengawas memastikan pelaksanaan UN tingkat SMP/MTs berjalan lancar dan aman," terangnya.

baca juga: Yulfadri Nurdin Siap Tantang Epyardi Asda di Pilkada Solok

Selain memantau pelaksanaan UN , Yutris Can juga meninjau sejumlah sarana dan prasarana di sekolah serta upaya pengembangan pembangunan bidang pendidikan di Kota Solok.

Tahun ini, jumlah peserta SMP yang mengikuti UN sebanyak 1697 siswa yang berasal dari 6 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 2 Mts. "Jumlah itu terdiri dari 1375 siswa SMPN dan 322 MTs," ungkap Sekretaris Dinas pendidikan Kota Solok Rosa Vela.

baca juga: Hari Ini Kabupaten Solok Tambah 7 Kasus Baru COVID-19, Rekor Terbanyak Selama Pandemi

SMPN 1 sebanyak 399 orang, SMPN 2 sebanyak 374 orang, SMPN 3 sebanyak 154 orang, SMPN 4 sebanyak 137 orang, SMPN 5 sebanyak 178 orang dan SMPN 6 sebanyak 133 orang. Sementara dari MtsN kota Solok sebanyak 237 orang dan Mts Muhammadiyah sebanyak 85 orang.

[Afri]

baca juga: Gusmal Daftarkan Diri ke Poros Baru, Representasi Solok Raya?

Penulis: Fitria Marlina