Timnas Bekuk Filipina 3-0, Luis Milla : Kami Harus Evaluasi Lagi

Selebrasi Timnas Indonesia Usai Mengalahkan Filipina di SEA Games 2017
Selebrasi Timnas Indonesia Usai Mengalahkan Filipina di SEA Games 2017 (Net)

SEA GAMES, KLIKPOSITIF -- Tim Nasional Indonesia berhasil mengalahkan Timnas Filipina dalam laga penyisihan Grup B Sea Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia dengan skor 3-0.

Pada laga ini ketiga gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Septian David Maulana menit ke-7, M Hargianto di menit 45 dan Saddil Ramdani menit ke 57.

baca juga: Lawan Uji Coba Timnas Persiapan SEA Games 2021 Alami Perubahan

Dengan kemenangan tersebut, pelatih Timnas, Luis Milla mengaku kemenangan tersebut telah meningkatkan kepercayaan diri skuad Garuda untuk maju ke babak selanjutnya.

"Tentunya kami sangat senang dan bergembira dengan kemenangan ini. Hasil pertandingan ini memberikan kepercayaan diri kepada pemain untuk menghadapi laga selanjutnya," katanya.

baca juga: Timnas Indonesia Jalani Latihan dengan Intensitas Tinggi, Sejumlah Pemain Cedera

Agar bisa terus melaju hingga babak puncak, pelatih asal Spanyol itu menyebut "Kuncinya adalah gol pada menit awal," karena saat laga kemarin, anak asuhnya sempat kesulitan masuk ke pertahanan Filipina.

"Namun sekali lagi gol pertama menjadi kunci. Kami juga berterima kasih atas dukungan dari supporter, itu sangat membantu sekali," ucap dia.

baca juga: Dipanggil Shin Tae Yong Untuk TC Timnas Persiapan SEA Games, Bagas Kaffa Bilang Begini

Kendati begitu, ia menyebut bahwa tim masuk perlu dievaluasi lagi khususnya di lini pertahanan dan mengoptimalkan bola mati, "Ya, kami tetap harus evaluasi lagi, sampai nanti benar-benar bisa memberi hasil yang bagus," ujar Milla kemudian.

Dengan hasil tersebut, Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup B dengan mengemas 4 poin, posisi puncak klasemen ditempati Vietnam yang mendulang 6 poin dan disaat bersamaan menang 4-1 atas Kamboja.

baca juga: Kunjungi Latihan Timnas di Lapangan D Senayan Jakarta, Ini Komentar PSSI

Sementara itu salah satu pencetak gol Timnas Indonesia , David Maulana bersyukur dan senang atas kemenangan ini.
"Ini menjadi kado ultah HUT RI ke 72 hari ini. Doa masyarakat Indonesia membuat kami bermain penuh semangat dan semaksimal mungkin. Alhamdulillah saya mencetak gol," pungkas David.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa