SEA Games 2017 : Duet Asal Riau Raih Emas Keempat Cabor Panahan

Ekpresi duet atlet panahan setelah meraih emas di SEA Games 2017.
Ekpresi duet atlet panahan setelah meraih emas di SEA Games 2017. (bola.com)

KLIKPOSITIF -- Panahan menyumbang emas keempat di ajang SEA Games 2017. Kali ini, medali emas datang dari pasangan Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa yang turun pada nomor recurve beregu campuran di National Sport Complex, Kuala Lumpur, Selasa 22 Agustus 2017.

Duet Riau Ega dan Diananda berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Khairul Anuar/Nur Aliya, dengan skor 5-3. Pada set pertama, pasangan Indonesia tersebut mampu unggul 2-0 setelah membukukan 37 poin, sedangkan Malaysia hanya 35.

baca juga: Masih Stagnan, Emas Batangan Hari Ini Dijual Rp 915 Ribu Per Gram

Pada pertandingan recurve beregu campuran ini, tim yang menang di setiap set mendapat poin 2, jika seri sama-sama dapat 1, sedangkan yang kalah tak memperoleh poin. Pada set kedua, masing-masing hanya mendapat masing-masing satu poin karena skor imbang 36-36.

Pada set ketiga, Indonesia dan Malaysia sama-sama memperoleh skor 37-37 sehingga kedudukan menjadi 4-2 untuk keunggulan Indonesia . Pada set keempat Riau dan Diananda akhirnya berhasil menyegel emas setelah kembali mendapat satu poin setelah skor kembali imbang 37-37.

baca juga: Dolar AS Melemah, Harga Emas Dunia Menguat Lagi

Bagi Diananda, ini merupakan emas kedua di ajang SEA Games 2017. Dia sebelumnya juga menyabet emas pada nomor recurve perorangan putri. Diananda juga mempersembahkan perak dari nomor recurve beregu putri.

Di sisi lain, ini merupakan emas pertama Riau Egha di SEA Games 2017. Olimpian tersebut sebelumnya gagal menyumbang medali pada nomor recurve perorangan dan beregu putra. Panahan total telah menyumbangkan empat medali emas pada SEA Games 2017.

baca juga: Menguat Tipis, Emas Batangan Dijual Rp 915 Ribu Per Gram

Tiga medali emas lainnya dipersembahkan dari nomor compound perorangan putra dan putri, masing-masing oleh Sri Ranti (putri) dan Prima Wisnu (putra), serta recurve perorangan putri melalui Diananda Choirunisa. (*)

sumber : bola.com

baca juga: Seri FIM MiniGP Australia Akan Dimulai pada 2022

Penulis: Agusmanto