Satu Ruangan di Puskesmas Salido Terbakar

Petugas melakukan pemadaman di Puskesmas Salido, Pessel.
Petugas melakukan pemadaman di Puskesmas Salido, Pessel. (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Diguga karena korsleting arus listrik, satu ruangan kantor Puskesmas Salido Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel )-Sumbar terbakar, Sabtu 26 Agustus 2017 pagi.

Informasi ini diketahui terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Api yang diduga berasal dari sambungan korsleting listrik ruangan bendahara di kantor tersebut tidak menyisakan satupun isi ruangan.

baca juga: Pimpin Upacara Hari Santri, Bupati Pessel : Rasanya Sangat Sejuk Hadir di Lingkungan Pesantren

Kapolsek IV Jurai- Pessel , Iptu Ramadi mengatakan, sejumlah benda-benda berharga seperti dokumen penting dan alat elektronik tidak mampu diselamatkan dari kebakaran tersebut.

"Semua yang ada di dalam satu ruangan itu habis terbakar, ditaksir kerugian Puskemas mencapai Rp50 juta," sebut Iptu Ramadi pada KLIKPOSITIF .

baca juga: Peringati Hari Santri, Ini Harapan Pimpinan Pondok MTI Ashabul Kahfi di Pessel Pada Umat

Ia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kobaran api berhasil dipadamkan petugas Damkar Pessel sekitar pukul 06.30 WIB. "Kejadian cepat diketahui, sehingga api tidak menyambar ke ruang yang lain," terangnya.

Lanjutnya, kejadian tersebut diduga akibat korsleting listrik ruangan kantor. Namun, untuk upaya penyelidikan, pihak kepolisian mengumpulkan keterangan saksi untuk memastikan sebab kebakaran .

baca juga: Lantik Dewas PDAM, Wabup Pessel Minta PDAM Selesaikan Persoalan Ini

"Sampai berhasil dipadamkan, kita sudah mengumpulkan keterangan saksi warga setempat yang pertamakali melihat kebakaran untuk pengembangan lebih lanjut," pungkasnya.

[Kiki Julnasri Priatama]

baca juga: Arteria Dahlan Nilai Penundaan Eksekusi Bupati Pessel adalah Penghormatan Terhadap Nilai Demokrasi

Penulis: Agusmanto