SEA Games 2017 : Babak Pertama, Timnas U-22 Tahan Imbang Malaysia

Skuad Garuda Muda
Skuad Garuda Muda (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Timnas U-22 untuk sementara berhasil menahan imbang Timnas U-22 Malaysia dalam laga semifinal SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia , Sabtu malam. Bahkan, anak asuhan Luis Milla berhasil membuat para pemain Malaysia frustasi.

Sejak peluit ditiup, Malaysia yang tampaknya tak ingin kehilangan muka berupaya melakukan serangan ke pertahanan Indonesia . Terbukti, hingga pertengahan babak pertama, Malaysia sudah mendapatkan tiga peluang dan dua tendangan sudut, namun belum menjadi gol.

baca juga: Kena Denda Rp30 Juta, Ini Tanggapan Manajemen Semen Padang FC

Perlahan tapi pasti, Evan Dimas dkk malah mulai terlihat bangkit. Sejak menit ke-20 jalannya pertandingan, giliran Indonesia yang melakukan penetrasi ke gawang Malaysia . Berkali-kali umpan dari Febri Hariyadi dan Yabes Roni membahayakan gawang Malaysia .

Begitu juga dengan kolaborasi Septian David Maulana dan Ezra Walian sering merepotkan para pemain belakang Malaysia . Ditambah dengan konsistennya para pemain belakang Garuda Muda untuk selalu disiplin menjaga posisi mereka. Satriatama yang ada di bawah mistar gawang pun bermain gemilang.

baca juga: Dinilai Bertingkah Laku Buruk, Komdis PSSI Denda Semen Padang FC

Setidaknya, di babak pertama, Indonesia berhasil mendapatkan empat kali tendangan sudut dan lima kali shot on target ke gawang Malaysia . Akankah hasil baik didapatkan di babak kedua, menarik untuk terus disaksikan. (*)

Penulis: Agusmanto