SEA Games 2017 : Christopher Rungkat Beri Emas di Cabor Tenis

Petenis Indonesia, Christopher Rungkat saat meraih medali emas.
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat saat meraih medali emas. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Atlet Indonesia Christopher Rungkat meraih medali emas pada cabang tenis tunggal putra SEA Games 2017 di National Tennis Centre, Kuala Lumpur, Sabtu sore.

Christopher Rungkat menang atas petenis Thailand Jirat Navasirisomboon, 6-4 dan 6-4. Ini menjadi medali emas pertama Indonesia pada cabang tenis SEA Games 2017.

baca juga: Tak Ada Perubahan Berarti, Emas Dijual Rp 942 Ribu Per Gram

Christopher Rungkat sempat kesulitan meladeni permainan Jirat Navasirisomboon pada set pertama. Petenis peringkat ke-475 ITF itu sempat mengalami kedudukan 4-4.

Beruntung, Christopher Rungkat tampil lebih tenang pada dua gim selanjutnya. Dia mampu menutup set pertama dengan kemenangan 6-4.

baca juga: Harga Emas Batangan Terus Melandai

Hal yang hampir sama terjadi pada set kedua. Namun lagi-lagi, Christopher Rungkat mampu menang 6-4 sekaligus menutup pertandingan dengan raihan medali emas .

Ini menjadi medali emas kedua yang pernah diraih Christopher Rungkat pada SEA Games. Sebelumnya, petenis berusia 27 tahun itu sempat menjadi yang terbaik pada nomor yang sama di SEA Games 2011 Palembang.

baca juga: Emas Turun Harga Lagi, Rp 953 Ribu Per Gram

Christopher Rungkat masih berkesempatan menambah raihan emas pada SEA Games kali ini. Berpasangan dengan Jessy Rompies, Christopher Rungkat masuk ke final ganda campuran dan akan berhadapan dengan wakil Thailand Nicha Lertpitaksinchai dan Sa Ratiwatana. (*)

sumber : bola.com

baca juga: Turun Cukup Drastis, Emas Batangan Dijual Rp 961 Ribu Per Gram

Penulis: Agusmanto