SEA Games 2017: Indonesia di Peringkat Lima, Malaysia Tak Tergeser

Pesilat Indonesia meraih emas di SEA Games 2017
Pesilat Indonesia meraih emas di SEA Games 2017 (laman resmi SEA Games 2017)

KLIKPOSITIF -- SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia telah memasuki tahap akhir. Namun, Indonesia masih belum beranjak dari posisi kelima klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2017, sementara, tuan rumah Malaysia masih tak tergeser dari puncak klasemen medali .

Meski meraih enam medali emas pada Selasa lalu, Indonesia belum mampu menggeser Singapura yang berada di posisi keempat. Total kontingen Indonesia meraih 38 medali emas, 53 perak, dan 88 perunggu.

baca juga: Ingin Buat Uang Digital, Pemerintah Indonesia Diminta Pertimbangkan Untuk Mengadopsi Sistem Blockchain

Enam medali emas yang didapat Indonesia berasal dari cabang bulutangkis, taekwondo, angkat besi, silat dan ski air. Angkat besi menjadi penyumbang medali emas terbanyak melalui I Ketut Ariana dan Deni.

Sementara Jonathan Christie menyabet medali emas dari cabang bulutangkis. Adapun Wewey Tita, Muhamad Zaidi, dan Ibrahim Zaman, masing-masing memberikan satu medali emas dari cabang silat, ski air, serta taekwondo.

baca juga: Ini yang Dilakukan Pemerintah Untuk Mempercepat Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Indonesia

Puncak klasemen sementara SEA Games 2017 masih dipegang tuan rumah Malaysia dengan raihan 140 medali emas, 91 perak, dan 84 perunggu. Malaysia unggul jauh dari Thailand di posisi kedua yang hanya mengumpulkan 71 medali emas, 86 perak, dan 84 perunggu. Malaysia juga sudah dipastikan menjadi juara umum. (*)

sumber : bola.net

baca juga: Arab Saudi Tutup Akses Masuk, Bagaimana Nasib Warga Indonesia yang Akan Pulang Umrah?

Penulis: Agusmanto