Sabtu, Sekolah di Sumbar Diliburkan

Ali Asmar dan surat edaran
Ali Asmar dan surat edaran (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sekdaprov Sumatra Barat, Ali Asmar, menyebut sekolah di Sumbar akan diliburkan pada Sabtu 2 September 2017. Sekolah diliburkan, mengingat Hari Raya Idul Adha 1438 H jatuh pada hari Jumat 1 September 2017 dan mengingat hari Tasyrik, serta dibeberapa Masjid dan Mushola di Kabupaten/Kota di Sumbar ada yang menyelenggarakan ibadah Qurban hari Sabtu 2 September 2017.

"Biasanya selesai shalat langsung memotong kurban. Namun melihat waktu yang sempit. kebanyakan Masjid dan Mushala otomatis akan menyembelih hewan kurban pada hari Sabtu. Untuk itu secara lisan saya arahkan untuk meliburkan sekolah pada hari Sabtu," ujar Sekdaprov Sumbar , Ali Asmar usai membuka rapat pembentukan Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia Komisariat Provinsi Sumbar , Rabu 30 Agustus 2017 di ruang rapat Sekda.

baca juga: DPRD Pessel Sebut Penghentian Gedung Baru RSUD Painan Tidak Bisa Sepihak

Dikatakannya, dengan liburnya siswa sekolah pada hari Sabtu nanti, mereka dapat menyaksikan atau ikut berperan membantu pelaksanaan ibadah Qurban di Masjid/Mushala lingkungan masing-masing.

"Jadi pelajar SMP maupun SMA dapat menjadikan ini pembelajaran untuk dapat ikut andil dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. Tetapi, mesti dibimbing orangtuanya," tukasnya.

baca juga: Kasus COVID-19 di Agam Bertambah 2 Pasien

Menindaklanjuti arahan Sekdaprov Sumbar tersebut, Dinas Pendidikan Sumbar telah membuat surat edaran yang ditujukan kepadaKorwas, Ketua MKKS Kabupaten/Kota, Kepala SMA/SMK/LB se- Sumbar dengan nomor surat 451/2337/P.SMA-2017

[Joni Abdul Kasir]

baca juga: Seorang Pasien Positif COVID-19 Meninggal di RSAM

Penulis: Iwan R