Polres Pessel Siapkan Posko Khusus Korban First Travel

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Jajaran Kepolisian Resort Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyatakan siap melayani secara khusus pengaduan masyarakat terkait penipuan Jemaah Calon Umrah (JCU) oleh PT First Travel , didaerah itu.

"Jika ada laporan pengaduan korban penipuan terkait First Travel , khususnya Pessel , kita siap untuk menidaklanjutinya," kata Kasat Reskrim AKP Muhardi, Kamis 31 Agustus 2017.

baca juga: Ada Ruang Layanan Konsultasi Hukum di DPMPTSP Sumbar

Menurutnya, meski keberadaan PT. First Travel yang menyediakan jasa keberangakatan umrah belum terdeteksi di daerah itu, namun tidak tertutup kemungkinan ada masyarakat setempat yang tertipu pihak First Travel yang saat ini menjalan proses hukum di Mabes Polri.

"Setidaknya kita mengantipasi adanya korban penipuan yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan. Posko pengaduan korban First Travel juga disediakan," jelasnya.

baca juga: Bupati Pessel Bertemu Dua Dirjen Dalam Sehari, Ini Program yang Dibahas

Ia menambahkan, jika memang ada masyarakat yang tertipu akibat giuran First Travel untuk berangkat umrah pihak Polres Pessel menyarankan pelapor agar menggunakan bukti yang lengkap untuk ditindaklanjuti.

"Silahkan datang ke Polres tepat pada jam dinas. Tentu datang dengan membawa KTP dan bukti setoran ke First Travel , untuk ditindaklanjuti" tegasnya.

baca juga: Pasokan Ikan Berkurang di Pasar Raya Padang, Harga Tetap Stabil

Sebelumnya, PT. First Travel yang bergerak dijasa pemberekatan umrah, dinyatakan sebagai perusahaan jasa travel bodong dengan menipu korban berbagai daerah di tanah air.

Seperti yang diberitakan banyak media massa jumlah korban telah mencapai puluhan ribu orang, akibat tergiur jasa umrah murah. (Kiki Julnasri)

baca juga: Harga Cabai di Pasar Raya Padang Anjlok, Ini Penyebabnya

Penulis: Eko Fajri