Tenggelam karena Tidak Bisa Berenang, Seorang Pelajar Meninggal Dunia

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

AGAM , KLIKPOSITIF -- Seorang siswa MTsN Kamang Hilia yang bernama Arya Aditia (13) dilaporkan meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Batang Agam yang berlokasi di Jorong Binu, Nagari Kamang Hilia, Kecamatan Kamang Magek, Agam -Sumbar, Kamis 7 September 2017.

Kapolsek Tilatang Kamang AKP Ali Umar mengatakan, pelajar tersebut meninggal dunia diduga tenggelam karena tidak bisa berenang.

baca juga: DPRD Agam Siap Jadi Mitra PLN untuk Sosialisasikan Kelistrikan

"Korban meninggal dunia sekitar pukul 14.30 WIB," katanya.

Ali menyebut, kejadian tersebut berawal saat korban berenang di sungai bersama dua orang rekannya sepulang dari sekolah. Saat berenang, kedua rekan korban sudah memperingati agar tidak berenang terlalu ke bagian tengah sungai.

baca juga: Pemkab Agam Gelar Sosialisasi Nalana, Edi Busti: LGBT Harus Diwaspadai

"Namun entah kenapa korban tetap nekad berenang ke tengah dan kemudian tenggelam ," ungkap Ali.

Mengetahui Arya tenggelam , dua rekannya yang bernama Rahmat dan Habiburrahman mencoba untuk menolong. Namun karena arus sungai cukup deras, mereka akhirnya meminta pertolongan pada warga setempat.

baca juga: Penghujung Tahun, Agam Sabet Dua Penghargaan Bergengsi

"Saat berhasil diselamatkan oleh warga, Arya langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Namun sayang nyawanya tidak tertolong," sebutnya.

Saat ini, jenazah Arya sudah dibawa ke rumah duka yang berlokasi di Jorong Koto Nan Gadang, Nagari Kamang Hilia, Kecamatan Kamang Magek.

baca juga: Kalahkan BMMC, Baso FC Juara Wali Nagari Kapau Cup U-17

[Hatta Rizal]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa