UNP Melaju ke Grand Final TCC 2017

UNP raih juara di TCC 2017 Regional Sumbar dan melaju ke Grand Final.
UNP raih juara di TCC 2017 Regional Sumbar dan melaju ke Grand Final. (istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Universitas Negeri Padang ( UNP ) untuk kedua kalinya secara beruntun tampil sebagai wakil Sumbar ke Grand Final Nasional hajatan Torabika Campus Cup (TCC). Itu setelah tahun ini kembali menjuarai TCC II 2017 tingkat Sumbar dengan mengalahkan Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK pada pertandingan final.

Pertandingan yang digelar di lapangan sepakbola Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP Padang pada Kamis lalu itu dimenangkan mudah oleh UNP dengan skor 5-0. Dengan begitu, UNP Padang akan bergabung dengan juara tingkat regional lainnya, yakni akan di helat berturut-turut di Jakarta, Bandung, Makassar dam Malang.

baca juga: Libur Lebaran, Vaksinasi di Kota Padang Tersendat

Masing-masing pemenang di lima kota tersebut, termasuk Kota Padang akan bertarung di fase Grand Final, 23-24 November 2017. "Tahun 2017 ini UNP juga mewakili Sumbar lagi ke Final Nasional," sebut Ketua Pelaksana Pertandingan, Yulius Dede.

Seperti diketahui, dalam pembukaan Torabika Campus Cup II di Kota Padang , Selasa lalu (5/9), Sales and Marketing Director Torabika, Goesnawan, mengatakan Torabika Campus Cup 2017 ini adalah kelanjutan eksistensi Torabika Campus Cup 2016 dalam mendukung PSSI di sisi pembinaan pesepakbola muda .

baca juga: Kadinkes Padang Prediksi Akan Ada Lonjakan Kasus Covid-19 Usai Libur Lebaran

Turnamen ini total diikuti 80 Perguruan Tinggi (PT) di lima kota se-Indonesia. Dari lima kota yang menjadi tuan rumah, satu tim terbaik berhak melaju dan bertemu empat tim lainnya dalam kompetisi setengah kompetisi dan UNP akan mewakili satu terbaik dari Padang .

Turnamen tersebut memperebutkan total hadiah Rp200 juta. "Untuk juara di tingkat Sumbar , UNP Padang meraih hadiah sebesar Rp7,5 juta. Mereka lanjut ke Grand Final dengan pemenang 4 kota lainnya. Jadwal yang kita rencanakan 23-24 November mendatang," tukas Goesnawan. (*)

baca juga: Puskesmas Andalas Telah Vaksin Ribuan Warga, 347 Diantaranya Lansia

Penulis: Agusmanto