Semarakkan Hari Pelanggan Nasional, PLN Bagikan Pulsa Listrik Gratis bagi Pelanggan

Stand yang didirikan PLN dalam rangka Hari Pelanggan Nasional
Stand yang didirikan PLN dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (Istimewa)

PADANG,  KLIKPOSITIF  - Masih dalam rangkaian Hari Pelanggan Nasional PLN secara serentak di 148 Kota/Kabupaten, dari Sabang hingga Merauke melakukan sosialisasi pelayanan PLN ke pelanggan di Car Free Day (CFD), lapangan terbuka dan tempat-tempat keramaian lainnya (10/9).

Di Sumatera Barat, acara berlangsung di 13 titik, diantaranya GOR H. Agus Salim, Pantai Padang, Trans Ritel Padang, Jam Gadang Bukittinggi, Lapangan Wirabraja Bukittinggi, Lapangan Bancah Laweh Padang Panjang, Pasar Lubuk Sikaping, Halaman GOR dan Pasar Padang Baru Lubuk Basung, Terminal Simpang Empat, Lapangan Medan nan Bapaneh Ngalau Payakumbuh, Lapangan Cinduamato Batusangkar dan terakhir di Taman Syech Kukut Solok.

baca juga: Keren! Program Tambah Daya Super WOW Diminati Hingga 2.234 Pelanggan PLN Sumbar

Dalam kesempatan CFD kali ini, PLN melakukan sosialisasi layanan sekaligus memberikan berbagai hiburan dari pegawai PLN dan tentunya banyak hadiah menarik untuk para peserta CFD yang mendownload serta mengaktivasi aplikasi PLN Mobile.

"Hari ini kita hadir di Car Free Day dalam rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah di Indonesia. Acara ini hadir, agar PLN lebih dekat dengan pelanggan dan mendengarkan suara pelanggan," ujar General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf.

baca juga: Disambut Antusias, Program Diskon Tambah Daya Listrik Tembus Hingga 100 Ribu Pendaftar

Sebagai wujud komitmen PLN dalam pengurangan emisi di tanah air, kesempatan CFD juga dimanfaatkan pula untuk mengenalkan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang saat ini sudah tersebar di Indonesia sebanyak 875 unit. PLN juga mensosialisasikan penggunaan motor listrik dan mendemontrasikan cara pengisian listrik dengan memanfaatkan SPLU yang ada.

SPLU ini juga merupakan bentuk awal kesiapan PLN menyambut era kendaraan listrik yang akan menjadi tren di masa yang akan datang dan lebih berwawasan lingkungan. Saat ini Sumatera Barat juga telah memiliki satu buah SPLU yang telah dapat digunakan oleh masyarakat. SPLU tersebut terletak di sekitar Jam Gadang, Kota Bukittinggi.

baca juga: Diperpanjang Pemerintah, Stimulus COVID-19 dengan Keringanan Biaya Listrik Masih Bisa Dinikmati Masyarakat

"Kita juga meluncurkan SPLU yang sudah kita pasang di dekat Jam Gadang, Bukittinggi, untuk diperkenalkan kepada masyarakat bahwa PLN memperluas akses yang sebesar-besarnya kepada pelanggan untuk mendapatkan listrik dimana saja dan kapan saja, baik bagi pedagang kecil, UMKM maupun masyarakat luas," pungkas Bambang lagi.

Ade, salah satu pelanggan PLN , mengungkapkan rasa senangnya ketika mengetahui adanya aplikasi PLN Mobile yang memudahkan pelanggan mengakses berbagai informasi seputar kelistrikan.

baca juga: PLN Beri Stimulus Tarif Listrik Hingga Akhir Tahun, Ini Rinciannya

"Saya senang sekali, akhirnya PLN telah berpikir maju. Selama ini pelanggan merasa direpotkan karena apa-apa harus melapor ke kantor PLN . Sekarang hanya lewat aplikasi PLN Mobile kami sudah dapat berkomunikasi dengan PLN untuk menjawab pertanyaan seputar listrik," ungkap Ade.

Menyemarakkan CFD kali ini, PLN juga memberikan promosi token listrik prabayar gratis senilai Rp 20.000 bagi 100.000 pelanggan yang telah mengunduh aplikasi PLN MOBILE dan mengaktivasi akun pada aplikasi tersebut. Promo ini berlaku bagi pelanggan listrik prabayar yang mengaktifkan aplikasi PLN MOBILE mulai dari 10 s.d. 30 September 2017. Pelanggan akan menerima informasi bahwa mereka mendapatkan token listrik gratis maksimal H+2 hari kerja setelah pengaktivasian melalui menu Info PLN dari aplikasi.

"Kami ingin mengapresiasi pelanggan yang telah mengunduh dan mengaktivasi PLN MOBILE. Untuk itu, kami memberikan promo menarik bagi pelanggan, yakni token listrik gratis senilai Rp 20.000 bagi 100.000 pelanggan pertama yang aktivasi mulai tanggal 10 September 2017," jelas Bambang.(*)

Penulis: Khadijah