Usai Rekaman, Pengamen Bersuara Emas di Payakumbuh Ditangkap Polisi

Barang bukti ganja dari pengamen bersuara emas di Payakumbuh.
Barang bukti ganja dari pengamen bersuara emas di Payakumbuh. (istimewa)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -- Pengamen bersuara emas yang viral di media sosial dari Payakumbuh , Afriangga ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Payakumbuh , Kamis malam. Dia ditangkap dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diateh, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Pengamen yang sering mencari rejeki di kawasan Kelok 9 tersebut ditangkap setelah polisi mendapatkan informasi bahwa Afriangga diduga membawa narkotika jenis ganja. Saat diselidiki dan dilakukan pengintaian, pelaku yang baru saja pulang dari rekaman tersebut menunjukkan gelagat aneh.

baca juga: Pemko Payakumbuh dan BNN Deklarasikan Kelurahan Bersinar

Benar saja, saat petugas melakukan penangkapan, ditemukan satu paket kecil ganja yang disimpan di saku celananya menggunakan kertas buku. " Pengamen ini kita amankan berikut dengan barang bukti dan langsung dibawa ke Mapolres Payakumbuh untuk pemeriksaan," ucap Kasat Narkoba , Iptu Hendri Has.

Saat diinterogasi, Afriangga mengakui bahwa di rumahnya masih ada narkotika jenis ganja yang disimpan. Petugas yang mendapatkan pengakuan tersebut langsung mengambil barang bukti tambahan. Pelaku ini mengaku meletakkan barang bukti satu paket kecil ganja tersebut di ventilasi kamar orangtuanya.

baca juga: Rizieq Shihab Diperiksa, Polisi Akan Bubarkan Jika Massa Berkerumun

"Dia selesai rekaman, tapi sekarang harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia sudah diamankan di Polres Payakumbuh . Saat ini, pelaku tengah diperiksa intensif dan kita akan melakukan pengembangan terhadap kasus ini," tutupnya. 

[Arya Irfanus]

baca juga: Terpilih di TC GSI Nasional, Sebanyak 3 Pelajar SMP Payakumbuh Berpeluang Tembus Timnas U-16

Penulis: Agusmanto