Positifers, Ternyata Ini Alasannya Kenapa Kamu Harus Bayar Listrik Tepat Waktu

Ilustrasi
Ilustrasi (Rayapos)

KLIKPOSITIF  - Positifers, setiap anda pasti adalah pelanggan PT PLN (Persero) dan sudah menggunakan listrik di rumah masing-masing bukan?

Anda pasti sepakat, jika setiap hari kita sudah mendapatkan hak untuk menikmati listrik , maka tentu saja sudah seharusnya melaksanakan kewajiban dengan membayar tagihan listrik tepat pada waktunya.

baca juga: Meski di Tengah Pandemi, PLN Berhasil Cetak Laba Bersih Rp6,6 Triliun di Semester I 2021

Kenapa harus membayar listrik tepat waktu?

Salah satu alasannya adalah untuk menghindari pemutusan listrik sementara. Apakah ada diantara anda yang pernah gelap-gelapan di rumah dan belajar menggunakan lilin karena listrik diputus? Atau mungkin anda pernah numpang mengisi daya Handphone ke rumah tetangga dan harus kembali memasak nasi di tungku?

baca juga: PLN UP3 Bukittinggi Gelar Talkshow Guna Tingkatkan Pengetahuan Kelistrikan Masyarakat

Duh! Pasti tidak menyenangkan ya Positifers!

Selain terhindar dari pemutusan listrik , membayar listrik tepat waktu juga menghindarkan anda dari antrian panjang. Biasanya jika anda membayar listrik pada tanggal 1 setiap bulannya, maka anda bisa menyelesaikan urusan pembayaran dengan cepat dan bisa melanjutkan aktivitas lainnya.

baca juga: Tak Mau Ketinggalan, Ratusan Pelanggan PLN Sumbar Ikuti Promo Super Merdeka Listrik

Bagi pelanggan listrik pascabayar, pembayaran tagihan listrik dapat dilakukan pada tanggal 1-20 setiap bulannya. Jika terlambat, maka anda akan dikenakan denda. Jika anda sering lupa membayar tagihan listrik , ada baiknya anda beralih ke listrik pintar atau listrik prabayar.

Editor: Khadijah