Nekat Curi Motor, Remaja Asal Padang Ditangkap Polisi di Pessel

Akmal Sedang Diperiksa Oleh Pihak Kepolisian
Akmal Sedang Diperiksa Oleh Pihak Kepolisian (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Seorang remaja pria asal Banuaran Kota Padang, ditangkap oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan , Sumbar karena terlibat pencurian kendaraan sepeda motor, Minggu 1 Oktober 2017, di daerah itu.

Remaja itu diketahui bernama Akmal (17), ia disebutkan telah mencuri dan kemudian membawa kabur motor milik Firman (12) dengan nomor polisi BA 4802 GU.

baca juga: Silaturahmi Paslon RA-Rudi di Painan Dipadati Massa

Tindakan pencurian itu dilakukan saat Akmal memberhentikan Firman yang sedang mengendari sepeda motornya di Jalan Tanah Manang-Koto XI Tarusan, dan minta diantarkan ke kawasan simpang Tiga Tarusan.

Kapolsek Koto XI Tarusan, AKP Sumardi mengatakan, saat sampai di lokasi bersama Firman, Akmal sengaja menjatuhkan sebuah masker untuk mengalihkan perhatian korban.

baca juga: Jelang Masa Tenang, Bawaslu Pessel Ingatkan Paslon Tidak Lakukan Ini

"Pelaku meminta korban untuk membantu mengambil masker pelaku yang jatuh tersebut. Saat korban lengah, pelaku langsung membawa kabur motor korban," katanya.

Begitu sadar motornya telah dibawa kabur sebut Sumardi, Firman lantas berteriak dan meminta pertolongan pada warga untuk mengejar Akmal.

baca juga: Hari Ini Total Kasus COVID di Pessel Capai 763 Orang

"Tidak lama kemudian, pelaku berhasil ditangkap oleh warga tidak jauh dari lokasi kejadian. Dan kini pelaku yang masih remaja itu telah ditahan di Mapolsek untuk proses hukum lebih lanjut," sebut Kapolsek.

Atas tindakannya tersebut, Akmal diancam dengan pasal 362 KUHP dan ancaman hukuman penjara selama 5 tahun.

baca juga: Di Tengah Pandemi, KPU Pessel Siagakan Petugas Berbaju Hazmat Untuk Pemilih Khusus

[Kiki Julnasri Priatama]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa