Dubai Miracle Garden: Taman Bunga Alami Terbesar di Dunia

Taman bunga alami terbesar di dunia dengan daya tarik seluas 72.000 meter persegi dengan 60 juta bunga yang dipamerkan.
Taman bunga alami terbesar di dunia dengan daya tarik seluas 72.000 meter persegi dengan 60 juta bunga yang dipamerkan. (Net)

KLIKPOSITIF - Dubai Miracle Garden merupakan pemberian nama yang tepat untuk taman bunga yang  dibangun di atas padang pasir di Timur Tengah .

Tempat itu sebagai taman bunga alami terbesar di dunia dengan daya tarik seluas 72.000 meter persegi dengan 60 juta bunga yang dipamerkan.

baca juga: Desakan Agar PM Malaysia dan Kabinernya Mundur Bermunculan

Terletak di Dubailand dekat dengan Arabian Ranches, taman yang dibuka sejak tahun 2013 telah menarik hingga 1,5 juta pengunjung per tahun.

Struktur bunga berubah setiap musim untuk memastikan pengunjung berulang-ulang mendatangi tempat itu sehingga mendapatkan pengalam berbeda setiap kelmabli kesana.

baca juga: Digugat "Black Widow" Scarlett Johansson Atas Rilis Streaming Film, Ini Respon Disney

Highlights termasuk replika Emirates Airbus A380 telah menerima penghargaan Guinness Book of World Records pada tahun 2016.

"Saya harap orang akan mengerti bahwa negara ini tidak hanya ekstrem dalam beton dan baja. Negara ini diberi cuaca indah selama tujuh bulan dengan sedikit perawatan sehingga para pengunjung bisa merasakan sensasi indah saat melakukan kunjungan kesini," jelas salah seorang pengelola tempat itu, Abdel Nasser Y. Rahhal.

baca juga: Diceraikan Suami, Ini Profil Regina Turner yang Hasilkan Uang Fantastis dari Dugaan Prostitusi

Dilansir dari laman CNN, ada 60 varietas bunga yang berbeda di lokasi, termasuk petunia, geranium dan marigold. Bunga-bunga itu dipelihara menggunakan kembali air limbah melalui irigasi tetes.

Kebun ditutup selama musim panas di Dubai karena temperatur rata-rata 40 C (104 F) dari bulan Juni sampai September sehingga dinilai tidak baik untuk pertumbuhan bunga itu sendiri.

baca juga: Dikabarkan Rolling Stone, Pendiri dan Drummer Slipknot Meninggal Dunia,

Namun, tempat itu juga rumah bagi taman dan kupu-kupu indoor. Sedangkan untuk taman Kupu-kupu dibuka sepanjang tahun.

Penulis: Fitria Marlina