Futsal Kota Payakumbuh Melaju ke Semifinal LFN 2017

Tim Futsal Payakumbuh di LFN 2017.
Tim Futsal Payakumbuh di LFN 2017. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim Futsal Kota Payakumbuh meraih hasil positif di babak delapan 8 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017 Sumbar yang berlangsung di Lapangan Rafhely Futsal , ByPass Padang, Sabtu 7 Oktober 2017.

Tim Futsal Payakumbuh menjadi salah satu tim yang akan berlaga di 4 besar LFN 2017 usai tumbangkan PSR Statika Padang dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Futsal Payakumbuh ini diciptakan oleh Hafisnof dan Kevin Tri Putra.

baca juga: Dalam Masa Pandemi, 10 Ribu Orang Akan Berkumpul Saat HUT Kota Padang

Hasil ini membuat anak asuh Bobby Rusnam dan Lisanul Lidqi ini memiliki modal kuat untuk bisa lolos hingga ke babak final. Pelatih kepala Bobby Rusnam saat dihubungi KLIKPOSITIF usai laga mengatakan sangat apresiasi atas perjuangan anak asuhnya.

Pasalnya, dengan waktu persiapan yang minim dan pemain yang masih muda, dia bersyukur timnya bisa lolos hingga empat besar.

baca juga: Ingin Jadi Polisi, Pemain Muda Bali United Ini Pilih 'Pensiun'

"Untuk target, Alhamdulillah sudah tercapai yaitu, lolos penyisihan grup. Namun, kali ini kami telah masuk ke babak empat besar dimana peluang juara semakin dekat," kata Bobby didampingi Manajer Muslim dan Diki Engla serta ofisial Widianto alias Wijek.

Sebelumnya, di babak penyisihan tim Futsal Kota Payakumbuh mengawali liga dengan torehan poin sempurna. Pada penyisihan grup, Futsal Kota Payakumbuh menang tipis 3-2 atas Kun Fayakun dan menang telak 8-2 atas Pasaman serta 7-2 dengan Tanah Datar.

baca juga: Bantu Atasi Krisis Darah, Dinas Perdagangan Adakan Kegiatan Donor Darah

Tiga kali kemenangan ini membuat Futsal Kota Payakumbuh juara grup B dengan raihan poin sempurna yaitu 9 poin. Bobby menilai babak empat besar menjadi pertarungan yang cukup sengit dan sangat bagus untuk pengalaman anak-anak yang masih cukup muda.

"Nanti kami akan bermain lepas tanpa beban dan berhati-hati saat menghadapi lawan. Untuk evaluasi, anak-anak sudah bermain bagus dan kompak. Mungkin jelang laga empat besar akan mencoba memperbaiki kelemahan dilaga sebelumnya yaitu finishing dan bertahan saat diserang," ujar Bobby.

baca juga: PMI Padang Krisis Darah Selama Pandemi

Sementara itu, Ketua KONI Yusra Maiza yang tengah berada di Jakarta mengucapkan selamat atas capaian tim Futsal Kota Payakumbuh yang telah lolos hingga empat besar. Ia berharap kekurangan yang selama ini terjadi tidak menjadi kendala bagi pemain atau atlet untuk tidak berprestasi.

"Kami akan terus berusaha mengupayakan hal terbaik untuk olahraga Payakumbuh terutama atltet yang telah berjuang membawa nama Kota Payakumbuh. Untuk tim Futsal kami berharap dapat sampai ke final dan juara," kata Yusra Maiza.

[Ade Suhendra]

Penulis: Agusmanto