Ini Tim yang Lolos ke Semifinal LFN 2017 Sumbar

Rafhely FC
Rafhely FC (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Empat tim telah memastikan diri berlaga di babak semifinal Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017 Sumbar. Keempat tim ini adalah juara bertahan Rafhely FC Padang, IKASMA 2 Padang, Futsal Kota Pariaman dan Futsal Kota Payakumbuh.

Rafhely FC merupakan penguasa grup C dengan torehan sempurna 9 poin dan menjadi juara grup. Dibabak penyisihan, Rafhely FC menang telak 6-0 atas Cendana Andalas di Lapangan Rafhely Futsal , Bypass-Padang. Kemudian laga kedua dan ketiga hasil sempurna juga diraih oleh Rafhely FC.

baca juga: Narapidana di Lapas Pariaman Ikuti Turnamen Futsal

Skor 7-2 atas Futsal Sawahlunto dan 9-0 saat bertemu dengan De Javu FV pada laga penyisihan terakhir. Pada perempat final, Rafhely FC berhasil taklukkan Satelite Futsal dengan skor 4-2.

Kemudian, IKASMA 2 Padang adalah tim baru yang mengikuti LFN 2017 dan menjadi penguasa grup A dengan poin 7. Laga perdana, IKASMA 2 Padang hanya mampu bermain imbang 4-4 dengan Futsal Kota Bukittinggi.

baca juga: Jalani Tiga Tahapan Seleksi, Inilah 30 Nama Pemain Muda Rafhely Tuah Sakato FC U-20

Kemenangan baru diraih IKASMA 2 Padang pada laga kedua dan ketiga penyisihan grup. Skor 4-6 atas Adrenaline dan 3-4 atas PSR Sumbar membuatnya lolos ke babak perempat final LFN 2017 .

Memperebutkan tiket ke semifinal LFN 2017 , IKASMA 2 Padang berhasil menang tipis 2-1 atas Kun Fayakun FC. Kemenangan ini membuatnya bertemu dengan juara bertahan Rafhely FC Padang dan akan berlaga siang ini untuk meraih tiket final.

baca juga: Antusias, Ratusan Pelajar Sumbar Ikuti Seleksi Tahap III Rafhely Tuah Sakato FC

Sementara itu, Futsal Kota Pariaman yang berada di grup D akan bertemu dengan Futsal Kota Payakumbuh di babak semifinal LFN 2017 . Di babak penyisihan, Futsal Kota Pariaman hanya mampu meraih poin 6 dengan dua kali kemenangan dan satu kali kalah.

Laga perdana, Futsal Kota Pariaman kalah atas MHS Padang dengan skor tipis 3-4. Namun di laga kedua dan ketiga, berhasil raih poin penuh usai tumbangkan Satelite Futsal dengan skor 1-2 dan Futsal Padangpariaman dengan skor telak 1-5.

baca juga: Setelah Padang, Puluhan Pemain Ikuti Seleksi Rafhely Tuah Sakato di Batusangkar

Saat memastikan diri untuk lolos ke babak semifinal, Futsal Kota Pariaman amankan tiket usai kalahkan Futsal Kota Sawahlunto dengan skor telak 1-5. Hasil ini membuatnya bertemu dengan Futsal Kota Payakumbuh yang telah lebih dulu melaju ke semifinal usai kalahkan PSR Sumbar dengan skor 2-0.

Melakoni laga perdana di LFN 2017 , Futsal Kota Payakumbuh menjadi salah satu tim Kuda Hitam yang lolos babak penyisihan dan delapan besar. Kun Fayakun FC menjadi tim pertama yang dibekuk anak asuh Bobby Rusnam ini.

Skor 3-2 di laga perdana menjadi modal bagi Futsal Kota Payakumbuh saat menjamu Futsal Pasaman. Kembali kemenangan meyakinkan 8-2 diraih tim berjuluk Kota Biru ini.

Di laga terakhir babak penyisihan, Futsal Kota Payakumbuh amankan tempat di babak 8 besar usai tumbangkan Futsal Luhak Nan Tuo dengan skor 7-2. Performa positif ini pun terus berlanjut di babak perempat final LFN 2017 .

Kemenangan 2-0 atas PSR Sumbar membawa tim yang dimanajeri Kepala Dinas PU Payakumbuh Muslim ini lolos ke babak semifinal. Siang ini, empat tim ini akan bertemu untuk memperebutkan tiket final yang akan berlangsung besok Senin 9 Oktober 2017.

Berikut Jadwal Semifianl LFN 2017 Sumbar, Minggu 8 Oktober

IKASMA 2 PADANG vs RAFHELY FC
FUTSAL KOTA PAYAKUMBUH vs FUTSAL KOTA PARIAMAN

[Ade Suhendra]

Penulis: Rezka Delpiera