Bekuk Pariaman, IKASMA 2 Padang Raih Juara III LFN 2017

Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017 antara IKASMA 2 Padang melawan Futsal Kota Pariaman
Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017 antara IKASMA 2 Padang melawan Futsal Kota Pariaman (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PADANG, KLIKPOSITIF -- IKASMA 2 Padang menduduki ketiga Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017 usai bekuk Futsal Kota Pariaman, Senin 9 Oktober 2017. Kemenangan ini diraih di Lapangan Rafhely Futsal Bypass Padang dengan skor 8-4.

Sebelumnya, IKASMA 2 Padang gagal melaju ke final usai tumbang atas juara bertahan Rafhely FC dengan skor telak 9-3. Tidak mau mengulang kesalahan menghadapi Futsal Pariaman, IKASMA 2 Padang bermain menyerang sejak awal babak pertama.

baca juga: Wapres Minta Proses Sertifikasi Halal Produk UMKM Dipermudah

Berselang beberapa menit dimulainya babak pertama, IKASMA 2 Padang unggul lewat gol cepat dari Fadhel Muhammad Arsyadi di menit ke 2 dan Rival dimenit ke 3. Penampilan terbaik pun ditampilkan anak asuh dari Ibnuh Hakim ini. Denhan menambah dua gol lagi ke gawang Futsal Pariaman yang dijaga oleh Nando Roberto.

Futsal Pariaman hanya mampu membalas dua gol lewat penjaga gawangnya Nando Roberto dimenit 16 dan Jumadil Ichwal di menit akhir babak pertama. Skor 4-2 membuat IKASMA 2 Padang unggul sementara dan berpeluang menjadi juara III LFN 2017.

baca juga: Koruptor dan Pelaku Kejahatan Lainnya di Indonesia Tidak Bisa Lagi Sembunyi di Singapura

Usai jeda turun minum, IKASMA 2 Padang terus melanjutkan serangan ke lini pertahanan Futsal Pariaman. Gol pun kembali tercipta untuk IKASMA 2 Padang lewat Erick Chonstadinova dan Rival.

Tidak mau tertekan, Dedi Hermansyah memakai strategi Power Play untuk mencoba mengejar ketertinggalannya. Memasang lima pemain untuk menggempur lini pertahanan IKASMA 2 Padang, Futsal Pariaman berhasil memperkecil ketertinggalannya lewat tendangan keras sang penjaga gawang.

baca juga: Januari 2022, KPU Tanah Datar Tetapkan 264.348 Orang Masuk DPB

Dua gol Nando Roberto membuatnya berhasil mengoleksi 7 gol selama pertandingan. Namun jelang berakhirnya babak kedua, IKASMA 2 Padang juga berhasil memperlebar jarak lewat dua gol dari Alrizqan King Alverhen dan Rahmat Panji.

Pertandingan mencari tempat ketiga ini akhirnya dimenangkan IKASMA 2 Padang dengan skor akhir 8-4. Laga selanjutnya, final akan berlangsung antara Rafhely FC dengan tim Kuda Hitam Futsal Payakumbuh. (Ade Suhendra)

baca juga: Targetkan 13 Juta Unit KBLBB Roda Dua pada 2030, Efisiensi Penggunaan BBM Bisa Ratusan Triliun Rupiah

Penulis: Eko Fajri