Rafhely FC Juara LFN 2017 Sumbar

Rafhely Pertahankan Gelar Juara LFN
Rafhely Pertahankan Gelar Juara LFN (Ade Suhendra/Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Rafhely FC mempertahankan gelar juara Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017. Ini setelah Rafhely FC menang meyakinkan atas Payakumbuh dengan skor telak 8-1 di babak final LFN 2017 , Senin 9 Oktober 2017 di Lapangan Rafhely Futsal Bypass, Padang.

Berstatus sebagai juara bertahan, Rafhely FC tampil lebih dominan. Meski Payakumbuh bermaterikan pemain muda dan bermain tanpa beban, tetap sulit mengimbangi permainan Rafhely.

baca juga: Baru Tiga Fasilitas Lapangan di GOR Tipe B Payakumbuh yang Dapat Digunakan

Ini terbukti di awal babak pertama, Rafhely langsung unggul lewat dua gol Irfan Nelson. Rafhely FC menambah pundi-pundi golnya lewat dua pemain asal Payakumbuh Ivan Mardika dan Afis Yunanda di pertengahan babak pertama. Jelang peluit panjang dibunyikan wasit, Futsal Payakumbuh berhasil memperkecil skor lewat tendangan keras Ferdi Oktorizal, skor 5-1 menutup babak pertama.

Usai jeda turun minum, pemain muda Rafhely FC, Muhammad Sanjaya membawa tim asuhan Andrian Andika ini kembali menjauh. Tendangan voli kaki kanannya kembali merobek gawang Futsal Payakumbuh .

baca juga: Dibantu UM Surakarta dan Kaltim, UMSB Akan Buka Prodi S2 Hukum

Rafhely FC menutup laga final dengan skor 8-1 dengan tambahan dua gol penutup dari Afis Yunanda dan Hasbi Novian.

Pelatih Rafhely FC Andrian Andika saat ditemui KLIKPOSITIF mengatakan dirinya cukup puas dengan hasil final tersebut.

baca juga: Vaksinasi untuk Siswa Usia 6-11 Tahun di Payakumbuh Mulai Dilaksanakan

"Alhamdulillah, target menjadi juara berhasil diraih. Semoga di Regional 34 Besar Nasional nanti kami bisa mempertahankan performa dan lolos ke babak delapan besar Nasional di Bandung," kata Andrian Andika.

Menurut Andrian Andika, skuatnya masih memiliki catatan penting untuk dibenahi sebelum babak 34 nasional.

baca juga: Penanganan Dugaan Kasus Korupsi Dana COVID-19 di Dinkes Payakumbuh Dinilai Lamban, Ini Jawaban Kajari

"Anak-anak masih lemah saat mengawali pertandingan. Sehingga banyak yang tidak fokus dan membuyarkan konsentrasi baik bertahan atau menyerang. Akibatnya tim kebobolan dan memberikan kesempatan bagi tim lawan untuk mencuri gol," katanya.

Sementara itu, pelatih Futsal Payakumbuh Bobby Rusnam mengapresiasi penampilan anak asuhnya.

"Terimakasih untuk semua pihak yang telah memberikan dukungan baik moril atau materil. Untuk evaluasi permainan memang masih banyak perbaikan dan menjadi PR untuk perkembangan tim ke depannya. Tapi kami tetap bersyukur atas apa yang telah dicapai anak-anak," kata Bobby Rusnam didampingi Asisten Pelatih Lisanul Lidqi dan Widianto.

Rafhely FC kembali menjadi wakil Sumbar diajang Regional 34 Besar Nasional yang akan berlangsung di Padang pada November 2017 mendatang.

[Ade Suhendra]

Penulis: Rezka Delpiera