Siswa SMPN 27 Padang Belajar di Genangan Air

Diguyur hujan deras, SMPN 27 Padang digenangi air.
Diguyur hujan deras, SMPN 27 Padang digenangi air. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Hujan deras yang melanda Kota Padang sejak Senin (9/10) malam membuat beberapa lokasi digenangi air. Salah satunya adalah SMPN 27 Padang yang beralamat di Jalan Air Paku, Kelurahan Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji.

Genangan air di sekolah ini mencapai 50 centimeter yang membuat seragam sekolah para siswa basah. Meskipun begitu, pihak sekolah tetap memaksakan agar siswa tetap sekolah dan proses belajar mengajar tetap dilaksanakan seperti biasa.

baca juga: Kejaksaan Akan Musnahkan Barang Bukti 237 Ton Gula , Kuasa Hukum Xaveriandy Sutanto Lakukan Hal Ini

"Kondisi ini sudah biasa terjadi, kami meminta siswa untuk gotong royong untuk membersihkan lokal yang kemasukan air," ujar Wakil Kepala Sekolah SMP 27 Padang , Jasrul, Selasa (10/10) pagi.

Menurutnya, belasan ruangan kelas digenangi air dan siswa mencoba membersihkan air yang masuk ke dalam ruangan kelas tersebut. "Setelah ruangan kelas nantinya kering, kami akan langsung melakukan proses belajar mengajar," sambungnya.

baca juga: AJI Padang Bangun Kantor di Gunung Pangilun Padang

Salah seorang siswa kelas sembilan, Andri mengatakan, bahwa dia sangat terganggu dengan keadaan tersebut karena dirasa mengganggu proses belajarnya. "Saya merasa terganggu saat belajar. Seperti saat ini, seharusnya saya mulai belajar pukul 07.15 WIB harus tertunda hingga pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB," ujarnya.

[Halbert Caniago]

baca juga: Diskominfo Padang Beri Pelatihan Singkat Kepada KIM

Penulis: Agusmanto