Hujan Deras Bakal Mengguyur Sumbar Hingga Dua Hari Kedepan

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) Sumatera Barat memprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga deras akan mengguyur sejumlah kawasan di daerah itu hingga dua hari kedepan.

Menurut rilis yang diterima Klikpositif, dalam dua hari kedepan suhu udara Sumatera Barat berkisar antara 75 hingga 95 persen, dengan suhu dari 20 hingga 31 derajat Celcius.

baca juga: Pemkab Pessel Apresiasi Kiprah PKPS untuk Daerah

Untuk hari ini dan Rabu 11 Oktober 2017 besok, kecepatan angin berkisar antara 15-18 kilometer/jam yang bertiup dari arah Barat Daya menuju Timur Laut.

Terkait intensitas hujan sendiri, hari ini kawasan yang bakal dilanda hujan ringan yakni Kepulauan Mentawai dari siang hingga malam hari.

baca juga: Emersia Grup Rayakan Milad ke-9 Bersama Penyandang Disabilitas Tanah Datar

Sedangkan untuk wilayah Pasaman Barat, Pasaman, 50 Kota, Agam, Bukittinggi, Padang panjang, Padang Pariaman, Pariaman, dan Padang akan dilanda hujan ringan pada dinihari.

Kemudian hujan deras untuk wilayah Pasaman, 50 Kota, Payakumbuh, Tanah Datar, Solok, Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya, Solok selatan, Solok, Kabupaten Solok, dan Pesisir Selatan.

baca juga: Semen Padang Kembali Raih Juara 1 Keterbukaan Informasi Publik

Rabu, 11 Oktober 2017

Pada esok hari, BMKG memperkirakan wilayah Pasaman Barat, Agam, Padang Panjang akan dilanda hujan ringan pada pagi hari, sedangkan Kepulauan Mentawai Pasaman, 50 Kota, Payakumbuh, Tanah Datar, sijunjung, Dharmasraya, Solok Selatan, Kabupaten Solok, Solok, Sawahlunto, dan Pesisir Selatan akan dilanda hujan deras.

baca juga: Milad ke-109, Muhammadiyah Siap Dukung Program Bupati dan Wabup Pessel untuk Kemajuan Daerah

Sementara siang harinya, potensi hujan ringan terpantau di wilayah Padang panjang, Agam, dan Bukittinggi. Lalu Kepualauan Mentawai, Pasaman barat, Pasaman, 50 Kota, Payakumbuh, dan Tanah Datar berpotensi mengalami hujan sedang hingga deras hingga sore hari.

Kemudian di malam hari, untuk potensi hujan ringan diprediksi bakal melanda wilayah Bukittinggi, Padang Panjang, Padang Pariaman, Pariaman, dan Pesisir Selatan.

Menurut perkiraan, hujan deras akan meluas ke Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, 50 Kota, Payakumbuh, Agam, dan Tanah Datar.

Kondisi cuaca mulai berubah pada diniharinya dengan potensi rujan ringan hingga sedang di wilayah Pasaman, 50 Kota, Sijunjung, Tanah datar, Sijunjung, Sawahlunto, Dharmasraya, dan Solok Selatan.

Kamis, 12 Oktober 2017

Menurut perkiraan BMKG pada hari Kamis nanti, hujan dengan intensitas ringan akan melanda sebagian wilayah Kepulauan Mentawai, Padang, Padang pariaman, dan Pariaman.

Sedangkan wilayah Pasaman Barat, Pasaman, 50 Kota, Payakumbuh, Agam, Tanah datar, Padang panjang, Kabupaten Solok, Solok, Solok Selatan, Sawahlunto, dan Sijunjung akan dilanda hujan deras.

Sementara di siang harinya, hujan dengan intensitas ringan akan terus mengguyur Kepulauan Mentawai hingga siang harinya.

Lalu untuk malam harinya, cuaca Sumatera Barat diprediksi akan cerah-berawan.

Kemudian pada Kamis dinihari, potensi hujan ringan hingga sedang diprediksi bakal mengguyur wilayah Pasaman, 50 Kota, Sijunjung, Tanah Datar, Sijunjung, Sawahlunto, Dharmasraya, dan Solok Selatan.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa