307 CPNS Kementerian ESDM akan Mengikuti Ujian di Padang

Pos PGA Marapi
Pos PGA Marapi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 307 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kota Padang.

“Ujian ini dilakukan dua hari pada Kamis 26 Oktober 2017 dan Jumat 27 Oktober 2017. Lokasi tes-nya di UPT BKN Padang Jalan Rimbo Kaluang Nomor 52A Gedung Rohana Kudus dekat GOR Agus Salim Kota Padang,” kata Hartanto, Petugas Pos Pengamatan Gunung Api (PGA) Gunung Marapi di kawasan Belakang Balok Bukittinggi, Selasa 10 Oktober 2017.

baca juga: Kementerian ESDM Gelar Lomba Tulis Jurnalistik dan Fotografi, Ada Kategori Instagram dan Blogger

Menurut Hartanto, Seleksi Kompetensi Dasar tersebut akan dilaksanakan sebanyak lima sesi, yang akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

“Seleksi ini menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dengan bobot 40 persen, yang meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum serta Tes Karakteristik Pribadi. Setelah itu nantinya juga akan ada Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang berbobot 60 persen, yang meliputi Tes Psikologi Lanjutan atau tes fisik, serta wawancara,” jelas Hartanto.

baca juga: Pemerintah Jamin Kualitas B30, Ini Penjelasan Direktorat EBTKE ESDM

Untuk melihat daftar peserta yang akan mengikuti ujian ini, klik cpns.esdm.go.id  lalu pilih pengumuman di pojok kiri. Selanjutnya klik Pengumuman Jadwal dan Lokasi Seleksi Kemampuan Dasar (SKD), lalu pilih Lampiran Jadwal SKD Padang DIII dan SMK. (*)

Penulis: Iwan R