Jelang 34 Besar Nasional LFN 2017, Rafhely FC Rencana Tambah Pemain

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Usai menjuarai Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017, Rafhely FC siap turun di LFN 2017 Regional 34 Besar Nasional pada November 2017. Namun untuk persiapan, pelatih Rafhely FC Andrian Andika mengatakan sementara akan meliburkan pemain.

Ia menjelaskan, Official dan manajemen tim memberikan kesempatan pemain istirahat dan libur sebelum dipanggil kembali ke tim. Hasil evaluasi di laga final saat bertemu Futsal Payakumbuh, Andrian Andika menilai masih ada beberapa catatan penting guna performa tim.

baca juga: Ingin Jadi Polisi, Pemain Muda Bali United Ini Pilih 'Pensiun'

"Untuk kelemahan kami masih melihat beberapa celah yang dilakukan pemain terutama saat memasuki babak delapan besar. Salah satu kelemahan terlihat saat mengawali laga, pemain masih kurang fokus sehingga terjadi miskomunikasi yang mengakibatkan kebobolan," ujar Andrian Andika kepada KLIKPOSITIF , Selasa 10 Oktober 2017.

Menurutnya, akan ada penambahan beberapa orang pemain untuk memperkuat Rafhely di Regional 34 Besar Nasional yang akan dimulai pada November mendatang. Lebih lanjut, Andrian Andika masih belum bisa membeberkan pemain yang tengah diincar untuk memperkuat tim itu.

baca juga: Tak Mampu Beli Hp, Siswa Ini Pilih Masuk Sekolah saat Pandemi COVID-19

"Kami telah memantau beberapa pemain selama LFN Sumbar ini berlangsung. Tercatat ada 5 pemain akan dipanggil untuk bergabung nantinya usai libur beberapa hari kedepan. Nanti kalau sudah bergabung, kami akan memberitahukan kelima pemain ini," katanya.

Ia berharap dengan bergabungnya lima pemain ini dapat menutupi kekurangan pada tim ini. Sehingga di babak Regional 34 Besar Nasional ini Sumbar yang diwakili Rafhely FC ini dapat lolos hingga delapan besar Nasional di Bandung.

baca juga: Jokowi Minta Jajarannya Fokus Turunkan Angka Stunting di 10 Provinsi Ini

Sementara itu, Ketua AFP Yasman Yanusar berharap lolosnya Rafhely FC ini dapat menjadikan tim Sumbar yang siap menuju Liga Pro Futsal Indonesia. Sehingga untuk liga pro tahun depan akan ada tim Sumbar berlaga sejajar dengan tim liga pro yang telah ada seperti Vamos Mataram dan IPC Pelindo.

"Semoga tahun depan kita semua dapat menyaksikan laga Liga Pro di Sumbar ini," ujar Ketua AFP Sumbar singkat.

baca juga: Jelang Pilkada Serentak, Jokowi: Jangan Malah Menimbulkan Klaster Baru COVID-19

Selain Rafhely FC, untuk futsal putri akan diwakili oleh Queen Fs yang kemarin berhasil menjadi juara di laga final LFN 2017 Sumbar. (Ade Suhendra)

Penulis: Eko Fajri