Tolak Iuran Parkir, Puluhan Mahasiswa Menggelar Demo di Rektorat UNP

Perwakilan Rektor memperlihatkan pesan dari Rektor kepada para peserta demo di Kampus UNP.
Perwakilan Rektor memperlihatkan pesan dari Rektor kepada para peserta demo di Kampus UNP. (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Peduli Universitas Negeri Padang menggelar aksi demonstrasi di Gedung Rektorat  UNP . Mereka menolak keberadaan iuran parkir masuk yang dipungut pihak kampus .

Mereka datang membawa satu spanduk ukuran besar dan puluhan coretan tuntutan di kertas karton ukuran kecil. Diantaranya bertuliskan "Parkir motor ini membunuh ku, membunuh mu, membunuh kita semua".

baca juga: Kadinkes Padang Prediksi Akan Ada Lonjakan Kasus Covid-19 Usai Libur Lebaran

Mahasiswa ingin bertemu dengan Rektor UNP , Ganefri untuk mempertanyakan keberadaan parkir, sebab banyak kejanggalan dalam proses pembuatan aturan parkir masuk tersebut. "Pihak kampus membuat aturan saat kami libur," kata salah seorang orator, Anggi.

Keinginan para pendemo ingin bertemu Rektor tidak bisa dipenuhi, sebab Rektor tidak berada di tempatnya. Perwakilan dari pihak kampus pun menawarkan audensi dengan perwakilan Rektor. Namun, mahasiswa ingin audensi dengan Rektor.

baca juga: Puskesmas Andalas Telah Vaksin Ribuan Warga, 347 Diantaranya Lansia

Mereka meminta video call langsung dengan Rektor, sebab mereka menduga Rektor berada di tempat. Kemudian, para pendemo juga meminta pihak keamanan kampus minta maaf atas insiden oknum keamanan yang memancing provokasi dan sempat terjadi aksi saling dorong pendemo.

Dari pantauan KLIKPOSITIF , pihak kampus telah memenuhi syarat-syarat tersebut dengan menunjukan surat kuasa terhadap Rektor kuasa dan permintaan maaf dari oknum pemancing insiden saling dorong dengan pendemo. Sementara, pihak kampus belum bisa memenuhi syarat untuk menggelar video call dengan Rektor.

baca juga: Kembali Dari Kampung, Warga Diimbau Lakukan Tes Swab

[Joni Abdul Kasir]

Penulis: Agusmanto